MACI Gelar Jambore

Dalam Mempererat Persaudaraan Antar Pecinta Motor Antik

maci
YAYAN GUSTIAN/BANDUNG EKSPRES
KOMPAK: (kiri-kanan) Ketua Pelaksana I Bambang Sihaloho, Ketua Pelaksana II Agus jipo, Humas Maci Ervan usai menggelar konferensi pers terkait Jambore para pecinta motor antik di Soreang.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk menunjukan eksistensinya, Motor Antik Club Indonesia (Maci) berencana akan menggelar Jambore Motor Antik Indonesia ke-23 pada 23-24 September mendatang.

Ketua pelaksana I Bambang Sihaloho mengatakan, jambore ini digelar satu tahun sekali dan merupakan lebarannya klub motor antik. Pesertanya diikuti 63 chapter motor antik Club dari seluruh Indonesia.

”Jadi kita nanti akan bertemu bersilahturahmi antar sesama pecinta motor antik,” jelas Bambang ketika ditemui dalam konferensi pers belum lama ini.

Menurutnya, untuk menjadi tuan rumah pada Jambore ini adalah sebuah penantian panjang selama 19 tahun berdasarkan keputusan bersama secara nasional. Sehingga menjadi tuan rumah adalah sebuah kebanggaan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana II Agus Jipo mengatakan, konsep acaranya adalah big dome yang diselenggarakan di Lapangan Upakarti Kabupaten Bandung dengan menggelar berbagai kegiatan seperti Pagelaran Musik, Pameran UMKM dan Bakti Sosial bersama pemuda karangtaruna Sekarwangi soreang.

Selain itu, pada acara ini juga akan ada Rollin Thunder (Keliling) setelah dilakukan upacara bendera dan dilanjutkan pagelaran seni budaya sebagai bentuk penghormatan dan menjujung tinggi nilai nilai budaya tanah Sunda.

Agus menuturkan, untuk pameran produk nanti akan menampilkan hasil-hasil dari industri kreatif yang ada di Kabupaten Bandung sebagai bentuk mempromosikan kepada masyarakat umum dan anggota Maci yang datang dari luar Bandung. Sehingga diharapkan potensi daerah juga bisa terangkat.

Di tempat yang sama, Humas Maci Ervan mengakui, untuk mengantisipasi keamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Kabupaten Bandung dan pihak terkait sebagai jaminan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dengan tertib dan aman.

”Kita nanti akan tunjukan kepada masyarakat bahwa image yang selama ini citra negatif terhadap klub motor akan ditunjukan melalui kegiatan positif yang kami gelar nanti,” Ervan.

Ervan menambahkan, untuk mengatisipasi banyaknya undangan klub motor yang datang pihaknya juga telah bekerjasama dengan Forum Club Motor Bandung (FCMB) yang bertugas sebagai koordinator penjemputan para tamu undangan dan keamana internal. Sebab pada pelaksanaannya nanti jambore ini akan dihadiri ribuan pecinta motor antik dan undangan dari klub motor lainnya.

”Kita nanti akan mengundang sekitar 150 klub motor yang telah menjalin hubungan baik dengan Maci. Namun demikian, untuk klub motor di luar undangan dan masyarakat boleh merapat untuk menghadiri acara ini,” tutup Ervan. (a2/yan/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here