Macan Siap Terkam Mutiara Hitam

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Persija Jakarta akan bekerja keras untuk mengahadapi tim posisi ketiga, Persipura Jayapura. Partai bergengsi, laga super bigmatch bakal tersaji dalam pekan ke-19 lanjutan match day Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, antara Persija kontra Persipura sekaligus ajang pembuktian pemain-pemain anyar kedua klub.

Rodrigo Tosi dan Djibril Coulibaly dari Persija akan beradu kualitas dengan Greg Nwokolo dan Edward Wilson Junior di Persipura. Keempatnya akan bentrok dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, hari ini (10/9).

Macan Kemayoran mengincar kemenangan yang sudah tak dirasakan selama 12 pertandingan terakhir. Segala daya upaya dilakukan manajemen klub di putaran kedua dengan mendatangkan pemain-pemain asing untuk mendongkrak posisi tim. Tosi dan Djibril diharapkan menjadi pembeda permainan Persija.

Menghadapi Persipura di ‘kandang’ sendiri, pelatih Persija Muhammad Zein Alhaddad menilai Persipura punya komposisi pemain yang bagus dalam penerapan permainan menyerang. Ia juga tak berencana mengadakan pengawalan ketat kepada Boaz Solossa dan Greg Nwokolo.

Meski Boaz dalam laga terakhir bersama timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol, Al- Haddad enggan menganggap Boaz sebagai pemain yang harus dikawal secara khusus. ”Tak ada pengawalan khusus buat mereka berdua, karena memang saya melihat semua pemain Persipura berbahaya,” ucapnya, kemarin (9/9).

Menghadapi Persipura yang punya permainan menyerang, klub ibukota ini diyakini akan meladeni permainan lawan dengan permainan umpan pendek dari kaki ke kaki. Dalam latihan terakhir, tim pelatih fokus pada pola umpan-umpan pendek.

Tapi Persija punya masalah di posisi pemain bertahan. Absennya Maman Abdurrahman membuat pelatih harus menempatkan duet Willian Pacheco dan Gunawan Dwi Cahyo. Ini memang bukan pilihan utama, akan tetapi Gunawan bisa dimanfaatkan sebagai pemain kejutan yang mampu mencetak gol dari bola-bola mati. Khususnya lewat sundulan memanfaatkan tendangan sudut.

Selain itu, pressing ketat melalui dua gelandang jangkar, yakni Amarzukih dan Hong Soon-hak akan coba diterapkan Persija sejak menit awal. Dua penyerang asing juga diyakini akan dipasang pada awal babak untuk menambah daya gempur Persija. Tak ada pilihan lain bagi Persija untuk memenangkan pertandingan atas Persipura untuk mengatrol posisi mereka di klasemen sementara ISC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan