Lorenzo Masih Optimis Menang

otobandung.com – PEMBALAP Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampaknya masih optimistis menatap sisa musim 2016 ini. Berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang sudah pasrah, dia malah yakin masih bisa juara.

Dalam beberapa balapan terakhir, Lorenzo sejatinya meraih hasil buruk. Teranyar, dia harus menyelesaikan balapan di posisi ke-17 pada MotoGP Rep. Cheska di Sirkuit Brno (21/8).

Hasil ini membuatnya disalip oleh Rossi pada klasemen sementara. Bila sebelumnya dia menempati posisi kedua, kini turun ke peringkat tiga.

Akan tetapi, pembalap asal Spanyol ini tak patah arang. Dia masih belum menyerah dalam perebutan gelar musim ini. ”Saya masih ingin jadi juara,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.net, Senin (22/8).

Dia menceritakan memiliki pengalaman dan selalu menyelesaikan musim dengan juara atau runner-up. Dirinya benar-benar ingin juara dan masih ada peluang.

Musim ini sendiri masih menyisakan tujuh seri. Lorenzo yang mengoleksi 138 poin. Tercatat Rossi memiliki 144 poin dan Marc Marquez memiliki 197.

”Saya akan mencurahkan segala kemampuan dan membalap sebaik mungkin,” ungkap dia.

Dengan seperti itu, dia akan melihat dan menghitung posisi di klasemen. ”Marquez memang impresif, dia punya kinerja baik. Kami tak beruntung saja,” tandas pembalap yang musim depan pindah ke Ducati. (ies/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan