Loncat Indah Jabar Perkasa

bandungekspres.co.id – KONTINGEN Jawa Barat kembali mengamankan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Prestasi itu mereka dapat melalui Akhmad Sukran Jamjami yang tampil di cabang olahraga (cabor) loncat indah nomor papan 1m putra.

Bertanding di Gelanggang Renang UPI, Rabu 21 September, Akhmad yang juga atlet pelatnas berhasil menjadi yang terbaik setelah mengukir poin total 391.90. Seluruh loncatan Akhmad bisa dibilang berjalan sempurna dan poin terbaiknya baru tercipta ketika melakukan loncatan keenam atau terakhir.

Tampil sebagai peraih medali perak, ada wakil Jawa Timur, Husaini Noor. Ia terpaksa berada di tempat kedua karena gagal memanfaatkan loncatan kedua dengan baik. Adapun total poin yang dimiliki Husaini adalah 347.

Saat bertanding di nomor papan 1 meter loncat indah, Husaini menunjukkan ketangkasannya. Gerakan saltonya begitu indah. Posisi mendarat di air pun mulus.

Sorak-sorai penonton terdengar. Tidak hanya dari Jawa Timur, penonton dari lain provinsi pun ikut memberi tepuk tangan.

Husaini sudah meraih 30 an medali emas selama sembilan kali keikutsertaannya di PON. Di hari pertamanya di PON XIX Jabar 2016, Husaini meraih medali perak.

”Ini memang bukan kelas saya. Kelas saya besok Jumat yang 3 meter,” katanya.

Ayah dari empat orang anak ini sudah merencanakan menjadi pelatih loncat indah ke depannya. Apakah masih ikut PON selanjutnya, Husaini masih mempertimbangkannya. ”Lihat sikon dulu,” katanya saat ditemui setelah penyerahan medali.

Aldiansyah Putra Rafi yang juga atlet loncat indah Jawa Timur berhasil merebut tempat ketiga. Penampilannya kurang baik karena kurang sempurna melakukan loncatan kedua dan keenam. Meski begitu Aldiansyah tetap berhak mendapat perunggu dengan total poin 336.80. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan