Liverpool vs Chelsea, Menjaga Jalan ke Benua Biru

 

bandungekspres.co.id, LIVERPOOL – Delapan hari ke depan bagai hari-hari yang penuh ilusi untuk Liverpool. Di satu sisi, Liverpudlian – sebutan pendukung Liverpool – sudah berangan-angan klub pujaannya kembali ke Liga Champions seperti yang pernah dijalaninya di musim 2014-2015 lalu.

Di sisi lain, angan-angan itu harus ditahan terlebih dulu hingga 19 Mei mendatang WIB. Sebab, tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions 2016-2017 via jalur juara Europa League belum tentu aman di genggaman. Siapa tahu angan-angan tersebut harus melayang ke tangan Sevilla yang jadi lawannya di St Jakob-Park, Basel, nanti.

Nah, supaya harapan kembali ke kompetisi Eropa musim depan bukan hanya ilusi, tidak perlu buru-buru berpikir Sevilla yang notabene juara bertahan Europa League bisa mereka taklukkan. Amankan dahulu posisi klasemennya dalam dua laga terakhir Premier League.

Misi itu akan diawali di Anfield, Liverpool, dini hari nanti dengan menjamu juara bertahan Chelsea. Dengan membekuk Chelsea, maka mencari poin sempurnanya di The Hawthorns – kandang West Bromwich Albion – pada laga pemungkas Premier League, 15 Mei nanti tidak akan sulit.

Dilansir dari Daily Star, gelandang Liverpool Joe Allen menganggap mengakhiri Premier League di posisi enam besar fokus yang realistis. Ketimbang cuma mengharap menjuarai Europa League. ’’Yang kami tahu dua laga di liga lebih penting artinya,” ucap Allen.

’’Setidaknya, dengan mengakhiri kompetisi di enam besar maka kami bisa punya momentum dan kepercayaan diri menuju ke final Europa League,” lanjutnya. Di papan klasemen sementara Premier League, satu tiket Europa League di atas kertas menunggu antara duo Manchester, Manchester City dan Manchester United.

Satu dari dua klub Manchester itu akan gagal lolos playoff Liga Champions dan menggenggam tiket ke Europa League. Artinya, satu tiket Europa League lainnya yang tersisa memunculkan pacuan tiga kuda. Dan, Liverpool masuk dalam satu kuda pacuan itu bersama Southampton dan West Ham.

The Reds – julukan Liverpool – menjadi klub terbawah dalam pacuan itu dengan 58 poin. West Ham satu strip di atas Liverpool dengan keunggulan satu angka (59 poin). Sedangkan Southampton dalam posisi terdepan hanya terpaut dua angka dari Liverpool dan satu angka dari West Ham. Poin Soton 60 di posisi keenam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan