Lima Parpol Bakal Merapat ke KRC

bandungekspres.co.id – Imbas dari Koalisi Rakyat Cimahi (KRC) yang didengungkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Hati Nurani Rakyat, menimbulkan efek kepada partai lain yang akan ikut bergabung. Sekitar lima partai politik akan ikut bergabung dan dalam waktu dekat ini akan ada deklarasi besar-besaran di Kota Cimahi. “Dalam waktu dekat ini ada 5 partai besar yang akan muncul dengan deklarasi besar-besaran,” kata Yus Rusnaya, politikus PDI Perjuangan, di Komplek DPRD Kota Cimahi, kemarin.
Uus juga menyayangkan ketika ada salah satu partai pemenang pemilu mengatakan bila Koalisi Rakyat Cimahi, koalisi yang terlalu dini untuk dibentuk. “Statement Koalisi Rakyat Cimahi itu tidak masuk akal. Seharusnya semua partai harus mulai, bersosialisasi sejal awal, karena bulan Agustus sudah mulai pendaftaran,” sebutnya.
Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati menukas, tidak tertutup kemungkinan partai berlambang mercy itu akan bergabung dengan Koalisi Rakyat Cimahi, “Ya, kita inginkan perubahan ya, jika memang tujuannya untuk perubahan Cimahi yang lebih baik, kenapa tidak kita berkoalisi,” paparnya.
Kini Koalisi Rakyat Cimahi yang dimotori oleh PDI Perjuangan dan Hanura disambut oleh partai lainnya yang kemungkinan besar akan meramaikan koalisi itu, “Tidak tertutup kemungkinan jika PKS juga akan ikut bergabung jika komunikasi politik berjalan lancar,” imbuh Angi Permana, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Cimahi, saat diminta tanggapannya. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan