Libatkan Atlet Legendaris di Kirab Api PON dan Peparnas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk penyambutan kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat 2016 yang akan datang di Lapangan Pendopo Kabupaten Pangandaran pada 7 September 2016, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran mengaku akan melibatkan atlet legendaris asal Kabupaten Pangandaran sebagai pendamping pembawa obor dari titik 2.5 km menuju tempat persemayaman.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pangandaran, Hendri Asep menuturkan, masih membahas siapa saja atlet kebanggaan yang akan turut serta membawa obor api PON dan Peparnas 2016 itu. ”Yang akan diikutsertakan yaitu perrwakilan dari atlet balap sepeda, tentang siapa-siapanya akan ditentukan nanti. Ada 9 pembalap sepeda yang prestasinya bagus, baik di tingkat nasional ataupun internasional. Jadi akan dirundingkan dengan Pengcab ISSI Kabupaten Pangandaran. Selain dari balap sepeda, kami juga memiliki atlet sepakbola,” kata Hendri di sela-sela rapat koordinasi PB PON dengan Pemkab Pangandaran, belum lama ini.

Keikutsertaan atlet kebanggaan Kabupaten Pangandaran dalam rangka menyambut kedatangan api PON dan Peparnas yang diarak mulai dari Indramayu tersebut merupakan satu penghargaan dan penghormatan KONI Kabupaten Pangandaran terhadap pesta akbar multievent empat tahunan di Jabar.

”Ini bentuk dukungan KONI Kabupaten Pangandaran kepada Jabar yang akan menjadi tuan rumah PON dan Peparnas 2016. Momentum kirab api PON dan Peparnass itu tentu akan menjadi momentum tak terlupakan oleh atlet kami yang rencananya akan ikut mendampingi pembawa obor, ada satu kebanggaan pengakuan atas keterlibatan kabupaten paling bontot di Jabar ini,” ungkapnya.

Karena itu, ia menegaskan bahwa KONI Kabupaten Pangandaran siap mendukung keberhasilan Jabar baik sebagai tuan rumah yang baik dan peraih medali emas terbanyak selama sejarah perhelatan multi event empat tahunan. ”Kami dukung penuh supaya Jawa Barat sukses menggelar PON dan Peparnas juga mendukung Jabar untuk bisa meraih juara umum,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan