Leonesa vs Real Madrid: Buru Trofi Copa

bandungekspres.co.id, LANGKAH Real Madrid mengawali Copa Del Rey dirasa ringan. Bagaimana tidak, klub raksasa asal ibukota itu bakal melawan Leonesa yang notabene merupakan tim kasta ketiga Spanyol. Mungkin itulah sebabnya, manajer Real Zinedine Zidane tidak membawa Cristiano Ronaldo ke Reino de Leon besok.

Bintang berjuluk CR7 itu memang tengah mengalami krisis lantaran minimnya produktifitas gol pada beberapa pertandingan terakhir. Namun, Zidane menolak anggapan bahwa hal tersebut yang membuat dirinya meninggalkan Ronaldo di Madrid.

Zizou, begitu manajer 44 tahun itu akrab disapa, mengatakan dirinya akan merotasi beberapa pemain untuk diturunkan melawan Leonesa. ”Sistem tetap sama dan hampir semua pemain siap,” kata Zizou sebagaimana dilansir El Mundo Deportivo. ”Ada pemain yang akan bermain tetapi juga akan ada rotasi,” imbuh dia.

Hal tersebut sekaligus bantahan soal Zizou yang menganakemaskan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo). ”Saya memiliki tiga pemain depan yang fenomenal. Bagi saya, BBC sangat penting. Tetapi, selalu ada pemain lain yang memiliki jatah minute plat lebih banyak apabila salah satu dari mereka (trio BBC) bermain kurang bagus,” jelas mantan bintang Real itu.

Dengan absennya Ronaldo, Zizou kemungkinan besar bakal menurunkan Alvaro Morata yang di lini serang. Morata yang kemarin menjadi penentu kemenangan Real kala melawan Athletic Bilbao 2-1 akan dibantu oleh duet winger Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

Di sisi lain, real memang kini tengah mengejar gelar Copa Del Rey.  Maklum musim lalu mereka harus didiskualifikasi terkait pelanggaran karena menurunkan Denis Cheryshev yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang dia dapat saat masih dipinjamkan ke Villareal. Akibatnya, selain didiskualifikasi,  Los Blancos juga didenda uang sebesar EUR 6 ribu (Rp 84,7 juta)

”Saya sangat bersemangat, saya dan para pemain tahu seberapa penting kompetisi ini dan kami ingin menang,” kata pria yang mulai menggantikan Rafael Benites pada 4 Januari itu. ”Kami akan memberikan semuanya untuk itu,” lanjutnya.

Nah, mengalahkan Leonesa nanti tentu mudah bagi Real. Kendati begitu, mereka harus tetap mewaspadai permainan tim yang bermain di Segunda B itu. Sebab, musim ini Leonesa tengah on form dengan memuncaki klasemen Segunda B Grup 1. Tidak hanya itu, pasukan Rubén de la Barrera itu juga sukses  menyapu lima kemenangan beruntun di ajang yang sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan