Leicester City Tak Sia-Sia Boyong Musa

bandungekspres.co.id, STOCKHOLM – Tak sia-sia Ahmed Musa menyandang predikat pembelian termahal Leicester City. Pemain yang diboyong dari CSKA Moscow itu, mampu merepotkan lini pertahanan Barcelona. Leicester sendiri akhirnya kalah dengan skor 2-4. Namun, Musa memberi harapan dengan memborong dua gol Leicester. Masing-masing pada menit ke-47 dan 66. Sementara, empat gol Barca-julukan Barcelona dilesakkan Munir (26′ dan 45′), Luis Suarez (34′) dan Rafa Mujica (84′).

”Tak rugi kami membelinya GBP 16 juta dari CSKA,” kata Claudio Ranieri, pelatih Leicester kepada Sky Sports. ”Sekarang, Musa harus memahami iklim kompetisi Premier League. Kami membayar mahal karena kami percaya kemampuannya,” ujarnya.

Musa pun merasa bangga bisa menjebol gawang Barcelona. ”Ini adalah awal yang sangat bagus. Tak mudah bagi kami melawan tim sekelas Barcelona.Saya senang bisa bikin dua gol,” papar Musa.

Pemain timnas Nigeria ini optimistis, Leicester bisa bersaing di pentas Eropa. Sebab, mereka sudah menyerap pelajaran dari tim-tim besar. ”Kami bisa melihat banyak perkembangan setelah dikalahkan PSG 0-4. Lalu, melawan Barcelona kami hanya kalah 2-4. Ini tak mudah, tapi kami bekerja keras untuk mencapai banyak hal,” lanjut pemain 23 tahun itu.

Nah, Minggu besok (7/8) Musa bisa menjadi momok bagi pertahanan Manchester United dalam laga Community Shield di Wembley Stadium. Ranieri tidak mau berkoar bakal menggaransi posisi starter untuk Musa. ”Yang pasti siapa yang kami mainkan itu kemungkinan besar akan saya pilih dalam best XI di akhir pekan nanti,” tambahnya.

Bersamaan dengan pertandingan kemarin, Leicester kembali mengeluarkan budget belanjanya. Kali ini, Leicester mendatangkan winger berusia 19 tahun Bartosz Kaputska. Leicester hanya menggelontorkan uangnya sebesar GBP 7,5 juta (Rp 129,2 miliar) untuk mendapatkan pemain asal Polandia itu. (ren/bas/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan