Lebih Dekat dengan Rakyat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi melantik Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Dadang M. Naser di Kampung Pasirlanjung, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, Jumat (14/10). Uniknya, pelantikan tidak seperti biasa di gedung, namun di rumah tidak layak huni milik warga yang tengah direnovasi.

Dadang dilantik bersama komposisi dan personel DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2020. Di antaranya Sugianto sebagai sekretaris dan Anang Susanto sebagai bendahara, juga para wakil ketua dan para anggotanya.

Dedi mengatakan, pelantikan kali ini dilakukan di ruang terbuka, yaitu di tengah ruang publik atau perkampungan warga. Menurutnya, karena bermaksud untuk menghadirkan Partai Golkar di tengah masyarakat. Sehingga para pengurus partai ini akan lebih peka dan melihat langsung berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Contohnya, lanjut Dedi, saat pelantikan DPD Partai Golkar di Sumedang dan Kuningan, pihaknya menjumpai berbagai persoalan di masyarakat secara langsung.

Di Kuningan, Dedi menemukan keluarga yang beranggotakan enam jiwa tinggal di rumah berukuran 2×3 meter. Juga saat menemukan anak dempet kembar siam di Sumedang. Sehingga, pihaknya berinisiatif memberikan bantuan dengan membawa anak kembar siam tersebut ke RSHS untuk dioperasi, dan pembangunan rumah yang lebih layak huni untuk keluarga yang selama ini tinggal di gubuk sempit. ”Hampir di berbagai tempat ada persoalan yang memerlukan perhatian. Berbagai peristiwa akan ditemui jika kita berkunjung. Angka kemiskinan di Jawa Barat relatif tinggi dan perlu langkah strategis dan perhatian khusus untuk menyelesaikannya,” kata Dedi Mulyadi usai pelantikan.

Dedi menegaskan, bahwa Partai Golkar harus peka terhadap problem masyarakat. Setelah pelantikan DPD Partai Golkar Jawa Barat, para kader harus membuat akun twitter, instagram, dan media sosial lainnya, sebagai jalur pelaporan dan aspirasi warga melalui jaringan internet.

”Memang akan sangat melelahkan. Namun, hal ini merupakan risiko yang harus diambil jika ingin aktif dalam memecahkan berbagai persoalan secara langsung di masyarakat,” tegasnya.

Dalam rangka pelantikan tersebut, lanjut Dedi, dua rumah warga yang diperbaiki adalah milik Aep Karim, 65, yakni yang halamannya digunakan sebagai tempat pelantikan. Juga rumah milik Mamat, 60, yang terletak tak jauh dari rumah Aep. ”Mudah-mudahan para kader Partai Golkar selalu bisa membantu warga yang kurang mampu,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan