LCM Media Promosikan Produk Lokal

bandungekspres.co.id, SOREANG – Lomba Cipta Menu (LCM) bisa dijadikan media oleh Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mempromosikan olahan pangan berbasis lokal. Karena dari kegiatan tersebut setidaknya akan muncul kreasi dan inovasi terbaru dari berbagai kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bandung.

pkk-kab-bdg
Hj. Kurnia Agustina
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bandung

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M. Naser. Data PKK Kabupaten Bandung menyebutkan, sejumlah kecamatan berhasil memenangkan lomba tahunan PKK ini.

”Dan itu sudah cukup membanggakan buat saya pribadi,” ucap Kurnia saat ditemui di rumah dinasnya kemarin (2/5).

Dikatakanya, untuk kategori olahan ikan, Kecamatan Bojongsoang berhasil menduduki peringkat I, disusul Nagreg di peringkat kedua dan Kecamatan Cikancung di posisi ketiga.

Sementara untuk kategori etnik, Kecamatan Pasirjambu berhasil mencuri perhatian tim penilai hingga mengantarkannya di posisi pertama. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Kecamatan Pameungpeuk dan ketiga diraih oleh Kecamatan Cimaung.

Sedangkan untuk kategori B2SA, Kecamatan Dayeuhkolot berhasil menduduki peringkat pertama. Disusul Margaasih di posisi kedua dan ketiga diraih oleh Kecamatan Ciparay.

Bagi Kurnia, semua peserta dianggapnya sudah menjadi juara. Sebab kata dia, keikutsertaan peserta pada ajang tersebut, sudah menunjukkan keinginan mereka untuk ikut mempromosikan hasil kreasi dan inovasinya dalam menciptakan berbagai menu varian baru berbasis lokal. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan