LaLaLa Festival 2k16 : The First Forest Music Festival in Indonesia

bandungekspres.co.id – Lalala Festival 2k16: The First Forest Festival in Indonesia baru aja diselenggarakan di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Bandung, pada Sabtu (5/11). Festival musik garapan The Group itu menjadi yang pertama yang memadukan euforia festival dengan syahdunya suasana alam di Indonesia.

Mulai pemilihan tempat acara hingga dekorasi pun seolah menyatu dengan alam. Misalnya, panggung yang dibangun di tengah pepohonan dan booth yang sengaja dibuat dari tenda. Di tengah area festival api unggun dinyalakan terus-menerus untuk menghangatkan pengunjung yang nggak terbiasa dengan dinginnya udara Lembang.

Untuk penerangan, panitia menempelkan lampu di pepohonan. Alhasil, pohon yang berpendar warna-warni pun ikut menghiasi meriahnya suasana festival musik itu.

Sayang, menjelang open gate pukul 12.00 pada hari H, hujan deras mengguyur wilayah Cikole. Meski sempat mereda, guyuran hujan justru makin deras dan baru berhenti sekitar pukul 16.00. Hasilnya bisa ditebak. Venue LaLaLa Fest 2k16 berubah jadi sangat becek. Tanah hutan berubah jadi lumpur tebal yang menutupi seluruh area festival.

Paduan hujan deras, lumpur, dan jumlah penonton yang membeludak membuat suasana sempat chaos. Di sana sini, pengunjung berebut membeli jas hujan dan sepatu bot. Bagi yang nggak membeli, sepatu mereka seketika berubah cokelat. Meski panitia udah berusaha mengantisipasi tanah becek dengan menaburkan jerami, tetap aja lumpur tebal membuat jalan sangat licin dan kotor.

Guyuran hujan juga hampir merobohkan setup panggung yang udah terpasang rapi. Efeknya, festival delay yang cukup lama. Meski harus berbasah-basah, euforia penonton perlahan-lahan pulih seiring dengan meredanya guyuran hujan. Penampilan MYMP yang diikuti Payung Teduh di future stage sekitar pukul 16.00 jadi yang pertama yang membangkitkan suasana festival sore itu.

Meski begitu, keterlambatan jadwal rupanya sempat membuat pengunjung bingung. Tazkia Wigati dan Tamara Herdiani asal Jakarta misalnya. ’’Kami pengin banget nonton Maliq sama Kodaline. Tapi, karena hujan tadi, katanya acaranya delay. Jadi sekarang masih nunggu juga,’’ ujar mereka.

Tinggalkan Balasan