Laga yang Bakal Beda

bandungekspres.co.id, BENTROKAN kedua Persib dengan Sriwijaya FC dalam gelaran TSC 2016 akan terjadi akhir pekan ini. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pun menilai tim lawan kini sudah dalam kondisi yang lebih siap ketimbang pertemuan pertama. Di leg pertama, Djadjang yang masih bertindak sebagai penonton sangat mengamati permainan SFC. Menurutnya tim asuhan Widodo C. Putro itu masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

Baginya Persib versi Dejan Antonic sebenarnya bisa meraih kemenangan, karena mendominasi laga dan bisa menghasilkan beberapa peluang. Tapi akhirnya laga berakhir imbang 1-1 dan Maung Bandung nyaris kalah andai Tantan tidak mencetak gol di menit akhir.

”Waktu itu Persib jauh menguasai pertandingan, harusnya ga perlu ketinggalan dan baru bisa membalas di terakhir,” ulas Djadjang ketika ditemui wartawan.

Namun perlahan namun pasti, Firman Utina dan kawan-kawan mulai paham dengan keinginan pelatih dan menjadi tim tangguh kandidat peraih trofi juara. Menurutnya mentalitas pemain secara perlahan bisa membuat Laskar Wong Kito kini sangat berbahaya. Hal itu yang membuat Djanur membuat kesimpulan bahwa Sriwijaya FC di putaran kedua sudah dalam kondisi siap tempur.

”Saya melihat waktu itu Sriwijaya juga belum siap karena baru main pertama dan harus away kesini. Sekarang betul-betul sudah siap mereka,” ujarnya.

Sriwijaya sendiri menjadi salah satu tim yang tidak merombak susunan pemain mereka menyambut putaran kedua. Kondisi itu dipandang Djanur menjadi sebuah keuntungan karena secara stabilitas tim dipastikan lebih terjaga. Hal tersebut juga menurut Djanur merupakan bentuk kepercayaan pelatih terhadap komposisi tim yang dirancang sejak awal musim.

”Pasti jadi keuntungan buat Sriwijaya, emangnya gampang dengan pemain baru membentuk tim. Materi mereka sudah bagus, dengan tidak diganti itu menguntungkan buat mereka. Selain itu, mereka juga percaya diri dengan tim yang saat ini,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan