Laga Tandang Persib Dimajukan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Jadwal pertandingan Persib Bandung saat jamu PS TNI pada laga tandang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, mengalami perubahan. Keputusan tersebut dikeluarkan langsung oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Surat keputusan tersebut, menurut laman resmi Persib dikeluarkan oleh pihak promotor dengan nomor 196/GTS/VIII/2016. Pada surat tersebut Maung Bandung dijadwalkan berhadapan dengan PS TNI pada Minggu 21 Agustus 2016.

Sebelumnya pertandingan tandang pamungkas putaran pertama ini akan berlangsung pada 23 Agustus mendatang. Namun, karena pihak PS TNI selaku tuan rumah meminta permohonan perubahan jadwal dalam surat dengan nomor B/01/VIII/2016/PSTNI tertanggal 2 Agustus lalu, PT GTS selaku operator mengabulkan permohonan tersebut.

Sementara itu, belum ada keterangan lebih lanjut dalam surat PT GTS yang datang ke Persib itu terkait stadion yang akan digunakan PS TNI nantinya. Sebelumnya, PS TNI menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupatan Bogor.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengatakan, telah mendapatkan tawaran dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator pertandingan untuk menggelar laga kandang menjamu Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (13/8) nanti.

Itu adalah opsi terakhir bila izin penggunaan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, atau Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang jika tidak layak dipakai.

”Itu kalau tidak dapat izin di Pakansari sama Singaperbangsa, kita ditawarkan sama PT GTS main di Solo tapi tetap ada penonton. Karena tidak ada opsi tanpa penonton,” kata Zainuri.

Bila memang sudah mentok, kata Zainuri, Persib harus bermain di Stadion Manahan karena ini berkaitan dengan kerjasama antara Persib bersama pihak sponsor. Sebab dalam kontrak dengan sponsor, di manapun Persib berlaga harus terbuka untuk para bobotoh.

”Harus ada penonton karena PT GTS meminta harus ada penonton, karena kalau tidak rating akan jatuh, jadi ya harus ada penonton. Kalau main disini tanpa penonton, tentu saja sponsor Persib rugi, begitupun dengan PT GTS,” tuntas Zaenuri.

Untuk diketahui, di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 ini, Persib masih menyisakan dua laga kandang melawan Barito Putra pada 13 Agustus dan Arema Cronous 27 Agustus. Serta satu partai tandang bertamu ke PS TNI, pada 23 Agustus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan