Laga Tandang Jadi Fokus Marcos

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Laga tandang masih menjadi momok bagi Persib pada TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo, khususnya pada putaran dua saat ini. Semua laga yang dilakoni selalu dimenangkan oleh tim tuan rumah, itu yang saat ini menjadi pikiran semua pemain Maung Bandung, tak kecuali Marcos Flores.

Sang gelandang serang ini langsung memfokuskan perhatian pada laga tandang kontra PSM Makassar, 29 Oktober mendatang. Dia tak mau berlama-lama larut dalam kemenangan atas Persegres Gresik United, kemarin.

“Tantangan berikutnya untuk bermain pada laga tandang menjadi hal yang telah masuk ke pikiran saya saat ini. Harus bekerja lebih keras untuk bisa menang melawan siapapun di tandang,” kata Marcos, kemarin (24/10).

“Karena kita butuh poin dan harus menang di home lawan. Harus pertahankan kemenangan kemarin,” lanjutnya.

Hasil kandang dan tandang Persib memang berbalik, saat tampil sebagai tuan rumah, Persib sukses mengandaskan Persiba Balikpapan (2-1), Bhayangkara FC (2-1) dan terakhir Persegres Gresik United. Sementara tandang, kalah dari Sriwijaya FC (0-3), Bali United (0-1), dan Mitra Kukar (1-2).

Selain kerja keras, Pemain asal Argentina itu mengajak teman-temannya konsentrasi dan fokus pada pertandingan. Terpenting menurutnya, kerjasama antar pemain semuanya bahu membahu untuk bertahan dan menyerang.

“Sebelas pemain saat bertahan dan sebelas pemain saat menyerang, fokus dan konsentrasi, lalu tim akan berhasil. Saya percaya kepada tim dan saya ingin tim percaya kepada saya dan sesama pemain,” tutupnya.

Sebelumnya, dia sempat memberikan komentar terkait kekesalan para bobotoh. Pemain boleh jelek, tapi jangan bilang Persib jelek. Setidaknya begitulah yang ingin disampaikan gelandang asal Argentina, Marcos Flores di Mess Persib.

Dia memahami bagaimana kesalnya bobotoh dengan hasil minor pada setiap laga away. Karena dia pun merasakan hal yang sama. Namun, tim menurutnya tetap perlu kepercayaan penuh dan dukungan positif dari Bobotoh.

“Kita selalu bermain dengan hati, tim akan bermain baik. Saya tidak suka kalah, teman-teman juga. Saya percaya teman-teman, pelatih dan semuanya, kita hanya perlu belajar lebih untuk bermain bersama,” kata Marcos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan