Laga Sulit untuk Barca

[tie_list type=”minus”]Barcelona vs Atletico Madrid[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Apa yang harus dilakukan Barcelona jika ingin mempertahankan mahkota La Liga musim ini? Simpel saja. Mereka harus bisa menundukkan Atletico Madrid di Camp Nou malam nanti. Sebab, bisa dibilang bahwa Atletico adalah seteru paling berbahaya bagi Barcelona saat ini.

Sejak pertemuan pertama di Vicente Calderon yang berakhir dengan kemenangan El Barca 2-1, kedua tim memiliki konsistensi hebat dengan sama-sama mengemas statistik dua kali kalah dan tiga kali seri.

Hasilnya, Barca dan Atletico memperoleh poin sama, 48. Andres Iniesta dkk lebih berhak berada di puncak karena unggul surplus gol saja (36 berbanding 22).

Walau begitu, Atletico memiliki statistik yang tak kalah mentereng. Los Rojiblanclos, julukan Atletico, adalah tim dengan pertahanan paling kukuh dari lima liga elit Benua Biru. Hingga jornada 21, mereka baru kebobolan delapan gol.

Karena itulah, melumpuhkan Atletico menjadi agenda paling penting yang dicanangkan oleh entrenador Luis Enrique.

Selain melapangkan jalan menuju juara, menang dari Atletico juga meningkatkan mental Barca, terutama menghadapi agenda padat Februari besok.

Dibanding Atletico maupun seteru klasik Real Madrid, Barcelona masih memiliki satu agenda pertandingan tambahan pada babak semifinal Copa del Rey. Di mana nantinya Barca bakal menjamu Valencia di leg pertama 3 Februari.

Setelah itu, mereka bakal menantang Levante empat hari berselang, sebelum bertandang ke Mestalla, kandang Valencia, pada leg kedua 10 Februari mendatang.

”Kami memperlakukan semua laga bak final. Walau harus diakui melawan Atletico bakal berpengaruh besar terhadap langkah kami,” ujar Enrique dalam konferensi pers sebagaimana dilansir AS.

Enrique mengatakan, status Atletico dengan pertahanan solid di Eropa tentu bakal menyulitkan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) dalam menjebol gawang Jan Oblak.

Namun, eks allenatore AS Roma itu melanjutkan bukan berarti Los Rojiblancos, sebutan Atletico, tidak bisa dikalahkan.

Lee Roden jurnalis Four Four Two memaparkan, Enrique bisa mempelajari kekalahan Atletico masing-masing dari Villarreal (26/9), Malaga (20/12), laga kedua Liga Champions melawan Benfica (30/9), serta leg kedua Copa del Rey melawan Celta Vigo (27/1).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan