Laga Perdana Tanpa Dejan Antonic

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung siap tampil habis-habisan dalam pekan ke-7 TSC A 2016 saat bersua Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini (18/6). Pertandingan itu merupakan laga perdana sejak ditinggalkan Dejan Antonic.

Makanya, ini menjadi tugas berat bagi Caretaker tim Persib Herrie Setiawan. Terlebih, Mitra Kukar adalah salah satu tim tak terkalahkan di TSC 2016. Tim berjuluk Naga Mekes itu menempati posisi dua klasemen sementara.

Sebaliknya, Maung Bandung masih jeblok di posisi ke-13 setelah tumbang 1-4 lawan Bhayangkara Surabaya United (BSU), di Stadion Delta Sidoarjo, pada 11 Juni lalu. Kekalahan telak tersebut, membuat Dejan mundur dari kursi pelatih kepala.

”Saya pikir sepak bola tidak melihat siapa di atas dan di bawah kita lihat hanya di pertandingan,” tutur Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (17/6).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku, sudah berkoodinasi dengan jajaran pelatih lainnya seperti Asisten Pelatih Asep Sumantri, Pelatih Fisik Yaya Sunarya, Pelatih Kiper Anwar Sanusi juga dokter tim Rafi Ghani. Dia harus tahu sejauh mana kesiapan tim dan pemain mana yang sedang dalam kondisi onfire. Dari catatan, skuad Persib sudah gencar melakukan persiapan sejak Selasa (14/6) lalu.

”Kita sudah ada gambaran siapa saja pemain yang akan diturunkan. Terlebih, Mitra Kukar tim bagus mereka ada di papan atas,” katanya.

Koordinasi juga dilakukan guna mengetahui peta kekuatan dan kekurangan lawan. Dia berharap timnya bisa meraih hasil sempurna di partai nanti. ”Kekuatan mereka sudah dipelajari dengan jajaran pelatih. Tidak sekadar visi menang, tapi juga harus harus tahu buat di pertandingan nanti,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mendoakan Stadion GBLA bisa memihak kepada untuk timnya. Diketahui, melawan Naga Mekes juga akan menjadi laga pertama timnya manggung di TSC 2016 menggunakan Stadion GBLA.

Sebelumnya Persib menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue laga kandang. Namun Stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tersebut sedang dipersiapkan untuk upacara seremoni Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, pada September mendatang. ”Mudah-mudahan jadi berkah dan pemain siap semua untuk hari Sabtu dan kita raih poin maksimal,” harap Jose.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan