Laga Penting Tanpa Balo

MARIO Balotelli akhirnya kembali mencetak gol buat AC Milan. Ini adalah gol kedua pemain berusia 25 tahun musim ini bersama Rossoneri, julukan Milan setelah menepi tiga bulan karena cedera pangkal paha.

MARIO Balotelli
MARIO Balotelli

Musim ini pemain yang sering disebut Si Apel Busuk itu baru turun 254 menit dalam tujuh laga. Terakhir mencetak gol dilakukan Balotelli saat bertemu Udinese 22 September lalu.

Akan tetapi allenatore Milan Sinisa Mihajlovic sepertinya akan menyimpan Balotelli buat laga krusial di giornata ke-22 pekan ini. Ya, Milan bakal menjamu rival abadi sekotanya Inter Milan.

Laga bertajuk Derby della Madonnina edisi 216 ini akan sengit karena dua tim sangat butuh kemenangan. Dibanding Milan, kondisi Inter lebih jelek. Dalam liga laga terakhir di Serie A, Inter sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Inter pi

Nah, Mihajlovic menyatakan buat derbi mendatang Milan akan kembali tampil full team. Penyerang Carlos Bacca sebagai pemain tersubur Milan dengan sepuluh gol sejauh ini, dalam laga kemarin (27/1) sengaja diistirahatkan. Harapannya Bacca bisa ‘menggila’ pada derbi mendatang.

”Mario (Balotelli) tidak berada dalam kondisi terbaik menjelang derbi ini. Dia harus meningkatkan kualits kebugarannya terlebih dahulu,” tutur pria asal Serbia seperti diberitakan RAI Sport.

Selain itu, usai mencetak gol dari titik penalti kemarin, Balotelli menunjukkan ekspresi yang datar. Tanpa selebrasi, gol away yang berarti buat Milan itu seperti tak ada harganya buat Balotelli.

Mihajlovic melihat sendiri bagaimana Balotelli ‘pelit’ buat berekspresi. Padahal biasanya pemain yang juga berjuluk Super Mario senantiasa punya gaya selebrasi yang berbeda.

”Saya katakan pada Balotelli untuk secepatnya menyatu dengan tim dan menikmati setiap laga. Mungkin karena sekitar tiga bulan tak turun, dia membutuhkan adaptasi,” tambah Mihajlovic. (dra/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan