Laga Fantastis, Berakhir Dramatis

Arsenal 2 vs Leicester 1

Premier League kembali bergairah dengan semakin tipisnya jarak antar tim di klasemen sementara. Gairah itu muncul dari Manchester United. Bukan karena kemenangan yang diraih Red Devils, melainkan mantan pemainnya. Saat penyerang United sulit cetak gol, nun jauh di sana, Danny Welbeck, didikan asli Red Devils membantu tim merah lain, yakni Arsenal meraih kemenangan penting.

Dalam super bigmatch Premier League antara Arsenal versus Leicester City di Emirates Stadium, kemarin, Welbeck yang masuk dari bangku cadangan, cetak gol di menit akhir tambahan waktu. Gol itu sangat vital dalam rangka menghapus kering gelar The Gunners. Padahal, Welbeck yang baru masuk pada menit 83 menggantikan Alex Chamberlain.

Welbeck sendiri menyambut gembira golnya tersebut. Dirinya mengibaratkan, jika hidup bagaikan roller coaster, terutama di masa-masa cedera parah yang mengakibatkan absen panjang. ’’Ini kemenangan penting. Aku melewatkan kesempatan pertama dan mencoba untuk menebus, dan itu berhasil,” tukasnya kepada Sky Sports.

Dalam laga itu, tim tamu unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti Jamie Vardy di menit 45. Petaka datang di babak kedua buat tim tamu, setelah wasit Martin Atkinson memberikan kartu kuning kedua buat pemain Leicester Danny Simpson di menit 54, alias sembilan menit setelah sepak mula babak dua.

Gampang ditebak. Arsenal yang sedang mencari gol penyeimbang dan unggul jumlah pemain, tampil lebih agresif. Hampir tiga per empat lapangan mereka kuasai.

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit 71, lewat kaki Theo Walcott, yang baru sepuluh menit berada di lapangan menggantikan Francis Coquelin.

The Gunners terus mengurung dan mendapat berkali-kali peluang emas. Penampilan gemilang kiper Kasper Schmeichel masih apik menjaga gawangnya. Namun gol yang ditunggu-tunggu fans Meriam London akhirnya datang juga dari Welbeck di menit 95.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali ke jalur juara. Mereka sukses memangkas jarak dengan Leicester. Hingga pekan ke-26, Leicester memang masih memimpin dengan 53 poin, namun kini hanya berselisih dua poin dengan The Gunners yang mendulang 51 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan