Kwarda Jabar Siap Gelar ISC

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Barat siap menggelar Indonesia Scout Challenge (ISC). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 15-17 Oktober 2016 mendatang di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

VIC ISC Jawa Barat Dandi Ardianto mengatakan, rencananya, kegiatan yang digagas Jawa Pos (Jabar Ekspres Group) ini akan diisi dengan berbagai perlombaan. Adapun beberapa game yang dilombakan dalam ISC tersebut. Di antaranya, navigation challenge, sense challenge, slide the world, english corner dan throwing ball.

’’Pemenang nantinya akan mewakili ke tingkat nasional untuk bersaing dengan daerah lainnya yang juga lolos di tingkat provinsi,’’ kata Dandi kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Dalam lomba tersebut, kata Dandi, akan dicari satu yang terbaik untuk mendapatkan hadiah berangkat ke Amerika. Termasuk  tabungan pendidikan.

Menurut dia, seluruh permainan mengedepankan kekompakan dan kerja sama regu. Mereka akan dinilai oleh tim juri dari kakak- kakak pembina Pramuka dari Kwarda Jabar.

’’Kami harap dengan adanya kegiatan ini. Dapat menumbuhkan kembali minat anak terhadap Pramuka,’’  jelas Dandi.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Pramuka Jawa Barat Baim Setiawan mengaku, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Jawa Pos dan Jabar Ekspres pada kegiatan ISC ini. Baim berharap, agar semua kota/kabupaten bisa mendukung kegiatan ini. Sebab, sangat positif dan baik bagi para siswa khususnya di Jabar.

’’Saya imbau semua kota/kabupaten yang bisa mengikuti kegiatan  ini,’’ tegas Baim.

Baim berharap, semua peserta yang akan mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa bersaing dengan positif. Sebab, sebagai seorang Pramuka harus bisa memiliki jiwa yang kuat. Selain itu,para peserta juga harus bisa memiliki sikap jujur.

’’Meskipun permainan ini sangat sulit. Tapi saya yakin semua peserta bisa bermain dengan baik dan tetap menjaga sportivitas,’’ pungkasnya. (dn/rie)  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan