Kritikan Bikin De Gea Lebih Termotivasi Perbaiki Diri

bandungekspres.co.id, SAINT-DENIS – Penampilan David De Gea saat Spanyol takluk dari Kroasia mendapatkan kritikan. Hal itu disebut oleh De Gea menjadi motivasi agar tampil lebih baik.

Spanyol kalah dengan skor tipis 1-2 saat berhadapan dengan Kroasia. Sempat unggul lebih dulu berkat gol Alvaro Morata di menit ketujuh, mereka akhirnya kalah usai gawang De Gea dibobol oleh Nicola Kalinic dan Ivan Perisic.

Gol penyama kedudukan Kroasia di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016), dicetak oleh Kalinic dari jarak dekat dengan tumit. Sementara gol Perisic dibukukan lewat satu sepakan dari dalam kotak penalti mengincar tiang dekat gawang Spanyol.

Penampilan De Gea di laga itu mendapat pembelaan dari pelatih Spanyol, Vicente del Bosque. Kiper yang memperkuat klub Inggris, Manchester United, itu menyikapi kritik atas penampilan di pertandingan melawan Kroasia itu sebagai hal yang positif.

”Hanya mereka yang kehilangan mimpinya semua orang yang sudah mengaku kalah -terima kasih atas kritik Anda. Itu benar-benar memotivasi saya untuk terus berjuang,” ujar De Gea di Marca.

Spanyol masih mempunyai satu sosok penjaga gawang jempolan di skuatnya. Mereka belum memainkan Iker Casillas di Piala Eropa kali ini. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan