KPU Cimahi Kunjungi Biro Cimahi Ekspres

Terkait Persiapan Tahapan Pemilukada Serentak

bandungekspres.co.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi melakukan media visit ke Kantor Biro Cimahi Ekspres, terkait dengan persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Empat Komisioner KPU Kota Cimahi, masing-masing Ketua Handi Dananjaya beserta tiga komisioner lainnya, Septiana Sri Suasti, Dadan Fadiah dan Tatang Supriatna, beserta beberapa staf Sekretariat KPU Kota Cimahi datang ke Biro Cimahi Ekspres sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (18/2) kemarin.

Menurut Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya mengatakan, kedatangan empat komisiooner KPU Kota Cimahi ke Biro Cimahi Ekspres tersebut terkait dengan rencana mulai dilaksanakannya tahapan Pilkada serentak di Kota Cimahi. ”Kami datang ke Biro Bandung Ekspres Kota Cimahi, karena menurut pengetahuan kami dari media cetak yang melakukan tugas peliputan di Kota Cimahi, hanya Bandung Ekspres yang memilik Kantor Biro di Kota Cimahi,” ungkap Handi menyampaikan maksud kedatangannya, kemarin.

Dikatakannya, peranan media massa termasuk media cetak seperti Harian Bandung Ekspres memiliki peranan yang besar dalam menyampaikan informasi kepada khalayak, termasuk tahapan dan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Media penerbitam sangat dibutuhkan sumbangsihnya dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, sehingga selain berfungsi sebagai lembaga pers, juga bisa berperan dalam pendidikan politik bagi masyarakat, terutama terkait dengan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Dikatakannya, Pernanan media sangat penting dalam mengawal proses dan pelaksanaan Pilkada serentak ini, karena ada hal-hal baru yang harus diketahui oleh masyarakat, khususnya di Kota Cimahi sejak mulai proses tahapan hingga pelantikan Kepala daerah dan Wakil kepala daerah terpilih. ”Kami berharap media bisa menjalankan peran dan fungsinya dalam mengawal kegiatan Pilkada serentak di Kota Cimahi,” jelasnya.

Biro Cimahi Ekspres sudah mulai melakukan fungsinya sebagai lembaga pers dalam mensosialisasikan Pilkada serentak di Kota Cimahi, dengan melakuan inovasi penyampaian informasi yang dilakukan baik dalam bentuk tulisan maupun video streaming yang diunggah di media social. Sehingga, pesan yang disampaikan bisa menjangkau tanpa batas, tak hanya bisa di akses masyarakat Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan