Kota Cimahi Raih Raskin Award

[tie_list type=”minus”]Sebagai Kota dengan Penyaluran dan Pembayaran Harga Tebus Raskin Terbaik Tahun 2015 [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Dinilai lancar dalam menyalurkan dan pembayaran Raskin, Kota Cimahi meraih Raskin Award, dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Wali Kota Cimahi Atty Suharti di Pelataran Parkir Barat, Komplek Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (22/1).

Untuk kategorinya sendiri, Cimahi meraih award sebagai Kota dengan Penyaluran dan Pembayaran Harga Tebus Raskin Terbaik Tahun 2015.

Atty mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kota Cimahi meraih Raskin Award karena didukung beberapa faktor. Mulai dari kerja sama tim, koordinasi, realisasi penyaluran yang tepat waktu dan tepat sasaran kepada rumah tangga yang menjadi target sasaran selama tahun 2015.

Kemudian Atty juga menyebutkan, Pemerintah Kota Cimahi, sudah menyiapkan dukungan data administrasi yang tepat mutu. Sehingga, raskin yang disalurkan kepada masyarakat dalam kondisi baik.

”Keberhasilan ini menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan-pelayanan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, seperti raskin ini,” ujar Atty, kemarin.

Selain penghargaan Raskin Award, juga diserahkan secara simbolis raskin kepada 5 orang perwakilan masyarakat miskin di Kota Bandung. ”Penyaluran raskin di Jawa Barat mencapai 97 persen dari target tahun 2015,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Aher-sapaan akrabnya menuturkan, dalam acara ini pihaknya melepas secara simbolis 5 truk penyalur raskin ke setiap Kelurahan yang ada di Jawa Barat. serta dilaksanakan pula uji tanak beras raskin untuk membuktikan bahwa beras raskin yang disalurkan adalah beras yang layak untuk dikonsumsi dan dapat memenuhi asupan gizi bagi penerima Raskin. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan