Kota Bandung Makin Mendunia

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Bandung memiliki daya pikat bagi wisatawan mancanegara karena produk yang berkualitas. Tak heran jika produk-produk asal Bandung laris jika dipasarkan di mancanegara. Seperti yang dilakukan pemerintah Kota Bandung yang membangun The Little Bandung di Paris dan Malaysia. The Litle Bandung merupakan proyek kerjasama antara Majelis Amanah Rakyat (Mara), sebuah institut asal Malaysia dengan pemkot Bandung.

Mara menyatakan ketertarikannya bekerja sama dengan pemkot Bandung  dalam menjajakan produk-produk asli Bandung di negaranya. Mulai dari produk fesyen hingga kuliner khas Bandung. Adapun proyek ini akan terdiri dari 200 toko The Little Bandung yang akan tersebar di seluruh Malaysia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, sejauh ini perkembangan The Little Bandung di Malaysia dapat dikatakan cukup berjalan dengan baik. Pihaknya pun sudah mengirimkan satu kontainer produk-produk khas Bandung yang nantinya akan dijajakan di sana.

”Kita sudah cek (animo), tapi intinya kita sudah kirim satu kontainer (produk-produk),” ujar Emil kemarin.

Emil menuturkan, ke depan tidak saja Paris dan Malaysia yang ada Little Bandung, namun di harapkan beberapa negara lain Little Bandung bisa ditemui. ”Untuk Little Bandung di Malaysia akan dibuka 4 minggu lagi, sementara Paris sudah dibuka dan animonya sedang di cek, untuk Paris kita sudah kirim barang satu container,” papar Emil. (bbs/fik)

Tinggalkan Balasan