Kosgoro Bertekad Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pengurus Dewan Pimpinan Kolektif Kosgoro Kota Cimahi diminta untuk mampu mengembangkan sumber daya yang ada dalam peningakatan ekonomi kerakyatan, dan membangun kebersamaan diantara seluruh elemen masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Kolektif Kosgoro Jawa Barat, HM Itoc Tochija, usai pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Kolektif Kosgoro Kota Cimahi di Gedung Olahraga Sangkuriang, Kecamatan Cimahi Utara, Jumat (27/5) kemarin.

Menurut Itoc, kepengurusan yang baru sja dilantik harus bisa mengemban amanah sehingga keberadaan Kosgoro di Kota Cimahi bisa menjadi nilai tambah bagi peningkatan pembangunan di berbagai bidang terutama tentang ekonomi kerakyatan.

”Kosgoro Cimahi harus mampu mengembangkan potensi yang ada dalam pengembangan ekonomi kerakyatan agar menjadi bargaining position untuk mencegah lajunya pengaruh ekonomi dari luar yang semakin deras,” terangnya.

Dikatakan Itoc, selain meningkatkan sumber daya yang ada, Kosgoro Kota Cimahi juga diharapkan bisa menjadi pelopor nilai-nilai kebersamaan yang diwujudkan dalam bentuk gotong royong yang sudah menjadi ciri bangsa ini. Nilai-nilai gotong royong ini perlu terus dikembangkan dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga keberadaan Kosgoro sebagai sebuah Organisasi Kemasyarakatan dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Cimahi. ”Jika dilakukan dengan gotong royong, akan ada sharing kebersamaan mencarikan solusi dalam memajukan kehidupan masyarakat secara luas,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Kolektif Kosgoro Kota Cimahi, Dida Suprinda mengatakan, usai pelantikan itu, pihaknya ingin Kosgoro Cimahi bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. ”Kami juga akan mengembangkan pola pikir yang konstruktif bagi masyarakat dan Pemkot Cimahi, sehingga keberadaan kami bisa memberikan konstribusinya bagi pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi,” jelasnya.

Terkat dengan pengembangan sumber daya manusia yang ada di Kota Cimahi, Dida mengungkapkan, ke depan dalam melakukan program dan kegiatannya, Kosgoro Kota Cimahi bertekad untuk meningkatkan skill masyarakat melalui aktivitas dibidang ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. ”Masyarakat Cimahi harus memiliki daya jual dan daya saing yang tinggi baik ditingkat regional maupun nasional melalui pelatihan-pelatihan yang akan kami kembangkan dalam wadah Kosgoro ini,” pungkasnya. (adv/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan