Kontingen Porwanas Xii/2016 Mulai Berdatangan

 

KONTINGEN Porwanas XII/2016 Jawa Barat mulai berdatangan ke Kota Bandung untuk mempersiakan diri menghadapi pertandingan olahraga antar wartawan tingkat nasional yang akan digelar 25-29 Juli 2016.

”Dalam dua hari ini, Sabtu hingga Senin para kontingen berdatangan ke Bandung, Papua sudah tiba sejak Sabtu petang kemarin,” kata Ketua PB Porwanas XII/2016 Jabar Mirza Zulhadi di Bandung Minggu.

Sedangkan kontingen yang tiba di Bandung pada Minggu adalah Kontingen Porwanas Riau yang mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. Kontingen itu tiba dengan kekuatan 70 orang yang terdiri dari pewarta , oficial dan manager tim.

Sejumlah kontingen dari provinsi yang ada penerbangan langsung juga dijadwalkan mendarat di Bandara Husein seperti Kontingen Porwanas Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bali, Kepulauan Riau dan lainnya. Sedangkan sebagian besar mendarat di Bandara Soekarno Hatta Banten untuk selanjutya melanjutka perjalanan dengan menggunakan moda angkutan darat.

Sedangkan kontingen dari Pulau Jawa menggunakan moda angkutan bus dan kereta api. ”Selain menggunakan angkutan bus, juga menggunakan angkutan Kereta Api. Salah satunya Kontingen Jatim yang akan tiba Senin besok akan tiba melalui Stasiun Bandung,” kata Mirza Zulhadi.

Sementara itu suasana di lokasi pertandingan Porwanas XII/2016 telah dilakuka persiapan. Selain menyiapkan sarana pertandingan dan perangkat pertandingan, juga memasang spanduk dan umbul-umbul kegiatan Porwans XII/2016 Jabar.

Salah satunya di Kompleks Universitas Pendidikan Indoensia (UPI) Kota Bandung, suasana di kawasan itu sudah mulai ditara dengan pemasangan umbul-umbul, spanduk dan baligo kegiatan.

Terutama di kawasan Stadion Universitas Pendidikan Indonesia yang akan menjadi tempat upacara pembukaan Porwanas XII/2016 yang akan dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Wagub Deddy Mizwar, Ketua PWI Pusat Margiono serta sejumlah undangan lainnya.

Pemasangan perangkat sosialisasi itu juga dilakukan di beberapa Aula di Kompleks UPI yang akan digunakan untuk menjadi tempat pertandingan. Lokasi lainnya juga di Gedung Boling Graha Manggala Siliwangi, GOR Scapa AD Hegarmanah, kawasan Lintasan Atletik Pajajaran dan lainnya.

Pemasangan spanduk ucapan selamat datang juga terlihat di sejumlah lokasi di Kota Bandung, seperti di Bandara Husein Sastranegara, Stasiun Bandung serta di kawasan Jalan Pasteur yang merupakan gerbang masuk Kota Bandung dari arah Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan