KONI Cimahi Tegur Pengusaha Soal Perbaikan Venue Velodrome

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi menegur pengusaha pelaksana perbaikan lintasan balap sepeda di Velodrome Munaif  Saleh, Kelurahan Padasuka. Pasalnya, hingga kini perbaikan lintasan yang akan digunakan sebagai venue pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  Jabar, September mendatang ini belum rampung.

Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono mengungkapkan, pihaknya sudah meminta kepada peengusaha tersebut agar segera menyelesaikan perbaikan agar bisa secepatnya digunakan.”Kami sudah sampaikan agar rehab lintasan balap sepeda itu segera diselesaikan, agar tidak mengganggu jalannya PON XIX di Kota Cimahi. Jika sampai terlambat tentu yang malu adalah Kota Cimahi,” terangnya, usai syukuran Kantor  Baru KONI Kota Cimahi, di Ruko Kota Mas, Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, Rabu (27/4) kemarin.

Menurutnya, PB ISSI sendiri meminta agar lintasan balap itu selesai bulan Juli mendatang. Pihaknya tidak ingin ada keterlambatan dalam pengerjaannya.

Sementara itu, Kota Cimahi sendiri dalam gelaran PON XIX mendatang menyumbang 18 atlet  untuk Jawa Barat. Namun demikian, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah lantaran masih banyak atlet Cimahi yang potensial.

”KONI Cimahi akan memberikan kontribusinya bagi tim Jabar dengan memberikan uang transport bagi para atlet yang akan berlaga nantinya. Kemingkinan masih ada enam atlet lagi yang akan memperkuat tim hockey Jabar,” jelasnya.

Dilain pihak, Sekda Kota Cimahi Muhamad Yani mengaku bahwa Pemkot Cimahi sangat mendukung pelaksanaan PON kali ini. Bahkan pemerintah sendiri sudah memfasilitasi sarana pendukung agar gelaran tersebut berjalan dengan lancar.

”Selain fasilitasi sarana pendukung kami juga mengeluarkan dana untuk dukungan suksesnya PON ,elalui  SKPD terkait seperti, Disdik, PU, DKP, Dinkes, Bagian Humas  dan lainnya,” ucapnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan