Kondisi Aa Gym Mulai Membaik

bandungekpres.co.id, BANDUNG – Setelah dikabarkan sakit selama 12 hari, Pembina Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau biasa dikenal Aa Gym kini sudah mulai membaik. Namun demikian, Aa Gym hingga kini harus beristirahat total.

Eka Budiman, salah satu saudara Aa Gym mengatakan, kondisi Aa memang memburuk dalam seminggu terakhir. Faktornya, kecapekan menerima undangan berdakwah selama Ramadan.

”Memang kondisinya sudah agak mendingan. Tapi Aa harus tetap istirahat agar kondisinya kembali pulih,” kata Eka kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Masjid Daarut Tauhid, Jalan Geger Kalong, Kota Bandung, kemarin (19/6) petang.

Dia mengatakan, Aa selama ini tidak pernah menolak untuk berdakwah di mana pun. Termasuk harus ke luar pulau. ”Meskipun dalam kondisi capek, beliau selalu mamaksakan untuk berceramah ke luar kota ataupun keluar pulau,” kata Eka.

Kesehatan pria berkacamata itu lantas memburuk ketika usai berdakwah di Batam. Bahkan saat itu sempat dibantu alat oksigen.

”Dari situ, kondisi kesehatannya tak kunjung membaik dan membutuhkan oksigen setiap saat. Bahkan hingga kini oksigen selalu siap di kamarnya,” urainya.

Kendati dalam kondisi tak sehat, kata dia, pehobi memanah tersebut tetap memaksakan diri ingin berdakwah. Ujungnya, banyak isu yang tersebar di broadcast BBM yang menyebut kondisi Aa Gym dalam keadaan kritis.

”Sebenarnya Aa sedang istirahat total. Malahan tadi pagi Aa Gym sempat menjadi imam dan memberikan ceramah kepada santri-santri meski hanya sebentar,” tuturnya.

Sementara itu, adik kandung Aa Gym, Abdurahmana Yuri membenarkan, Aa Gym sedang sakit. Tapi kondisi kesehatannya sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. ”Minta doa saja dari semua. Agar Aa bisa kembali sehat dan terus berdakwah,” pungkasnya. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan