Komunikasi Kuat Bakal Sumbang Kemenangan

Cedera Tak Halangi Passion

bandungekspres.co.id – Pentingnya komunikasi antar pemain di lapangan, akan menetukan hasil akhir yang didapatka oleh sebuah tim. Komunikasi yang baik akan menunjang kerja sama para pemain demi mendapatkan peluang besar untuk mendapatkan kemenangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Haritsa Herlusdityo atau yang akrab dipanggil Dityo. Salah seorang pemain JNE Bandung Utama ini mengatakan mengatakan, selain fisik kuat yang wajib dimiliki para pemain tentu harus adanya kekompakan saat bertanding. Dityo menambahkan, taka da senioritas pemain saat di lapangan. Semua pemain harus bersatu untuk meraih kemenangan.

’’Apalagi dengan adanya pemain baru, latihan dan komunikasi sangat diperlukan. Hal itu untuk mengetahui karakter masing masing pemain,’’ katanya kepada Bandung Ekspres saat dihubungi kemarin (11/2).

Pemain benomor punggung 17 ini mengungkapkan, komunikasi di lapangan harus tetap terjalin meski ada pemain yang cedera. Seperti yang dialaminya selama enam bulan lalu. Saat itu selama enam bulan full dirinya tidak pernah latihan di lapangan, apalagi berlatih bersama teman-temannya. Cedera yang dirasakannya mengharuskannya istirahat dari dunia basket. Berbekal keinginan kuat untuk kembali bermain basket, dirinya selalu melakukan terapi yang dianjurkan dokter hingga akhirnya dia bisa kembali fit dan siap untuk bertanding demi klub kesayangannya.

’’Saya sudah siap kembali bertanding bersama kawan-kawan Bandung Utama dalam mempertahankan klub kebanggaan kami ini,’’ ungkap Dityo.

Karena memiliki komunikasi yang kuat bersama rekan-rekan satu timnya, setelah break istirahat tersebut dia mengaku tidak terlalu kesulitan untuk mengikuti irama latihan. Bahkas, saat seri 2 mMaang kemarin Dityo mampu menunjukkan performa apiknya di rumahnya sendiri. Dia berharap, ke depannya JNE Bandung Utama bisa berhasil dalam memenangkan setiap pertandingan. Dengan kekompakan dan kebersamaan yang sudah dibina, dia berharap dapat menyumbang prestasi lebih banyak lagi untuk tim basket kesayangan masyarakat Kota Bandung ini.

’’Intinya, apapun yang diperintahkan oleh pelatih harus kita ikuti karena pelatih itu sebagai guru kita yang telah mendidik kita agar menjadi lebih baik,’’ pungkasnya. (dn/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan