Komar dan Wayang Golek Bius Penonton

bandungekspres.co.id, SOREANG – Panitia Hari Ulang Tahun HUT RI ke 71 RW 15 Komplek Soreang Indah desa Cingcin Kecamatan Soreang sukses menampilkan bintang tamu Mat Drajat alias Komar. Pemeran si Kabayan dan Pemeran Komar di sinetro Preman Pensiun itu menjadi penarik masa pada malam resepsi agutusan di komplek tersebut.

Sedangkan wayang golek bodor dengan Ki Dalang Dede Candra Nur Sunarya putu Giri Harja menjadi acara puncak di kegiatan itu.

”Kami bangga karena Komar bisa membius ribuan pasang mata dalam acara puncak peringatan HUT RI ke 71 di Soreang Indah. Dengan demikian kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan HUT RI ini, khusus kepada Bandung Ekspres yang menjadi sponsor kegiatan,” terang Agus Subasman Ketua Panitia PAN HUT RI Soreang Indah, kemarin.

Selain acara hiburan tersebut, Panitia juga menggelar lomba membuat nasi goreng yang diiukuti kaum adam dengan menggunakan pakaian wanita. Sontak acara ini mengundang tawa dari para penonton.

”RT 09 menjadi penyelenggara kegiatan lomba membuat nasi goreng ini. Kami bangga ternyata seluruh kegiatannya dibuat sedemikian rapih dan meriah, sehingga kami memliki penilaian khusus untuk pantia penyelenggara RT 09 ini,” tambah Agus.

Sementara itu warga RT 02 RW 15 yang menjadi penyelenggara lomba kebersihan harus puas tanpa gelar. Pasalnya, warga RT 09 berhasil memenangkan perlombaan ini sekaligus merebut juara dua pada lomba nasi tumpeng. Sedangkan untuk RT 02 dan RT01 harus puas di posisi runner up masing-masing kejuaraan tersebut.

Untuk kegiatan olahraga, tenis meja jadi favorit. Ini terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba. ”Saya kaget ternyata peserta lomba tenis meja itu banyaknya kaum ibu. Di luar dugaan seperti halnya lomba maraton dan futsal dimana pesertanya juga membludak,”terang Anggita salah satu warga RT 03.

Sedangkan untuk lomba olahan makanan dari singkong, nasi goreng dan membuat tumpeng, RT 03 juga menjadi juara.

”Sejumlah pertandingan akan dilaksanakan dalam peringatan HUT RI di komplek tersebut. Ini terbukti dengan banyaknya warga yang tumpah ruah ke lokasi kegiatan. Apalagi panggung dan tenda serta sound system yang disuguhkanJMS Sound System ini sangatlah megah. Membuat acara ini semakin lengkap. Kami yakin inilah yang pertama yang disuguhkan panitia dalam peringatan HUT ini. Karena biasanya menggelar resepsi agustusan itu di akhir Agustus bahkan awal September, ini tentu jadi kebanggaan kami selaku warga Soreang Indah,” terangnya. (gun/asp)

Tinggalkan Balasan