Kodim 0618/BS Gelar Donor Darah

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kodam III/Siliwangi, Kodim 0618/BS, dan Budha Tzu Chi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung, menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 di Gedung Graha Surya Priangan Lt. III, Jalan Nana Rohana, Bandung.

”Saya mengapresiasi semangat prajurit untuk mengikhlaskan sebagian darahnya untuk didonorkan dalam membantu orang yang membutuhkan, semoga ini menjadi ladang amal dan ibadah,” kata Kasdim 0618/BS Letkol Arm Ari Yani Sasongko mewakili Dandim 0618/BS Kolonel Sugiyono saat acara berlangsung.

Lanjut dia, mendonorkan darah merupakan perbuatan yang mulia, karena dapat membantu orang yang dalam kesulitan. “Ini perbuatan mulia, karena dapat membantu orang lain yang dalam kesulitan disamping juga memberikan dampak kesehatan bagi tubuh. Untuk itu jangan ragu untuk selalu rajin mendonorkan darah disamping menjadikan tubuh sehat juga juga menjadi pahlawan,” tambah Kasdim.

Sementara itu, Plh. Danramil 1806/BK- Bacip Kapten Arh Hadi menyebutkan setetes darah berguna bagi mereka yang membutuhkannya.  ”Satu tetes darah begitu berarti bagi mereka yang membutuhkan. Semoga keikhlasan dari para pedonor akan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT,” tambah Kapten Hadi.

Dalam kegiatan yang digelar Rabu (6/12) itu, sedikitnya 200 orang mengikuti kegiatan donor darah terdiri dari anggota Kodim 0618/BS sebanyak 45 orang, Persit Kodim 0618/BS 15 sebanyak orang, Batalyon Arhanud RI-3 sebanyak 50 orang, Yon Kaveleri-4 sebanyak 50 orang, Kikav Serbu sebanyak 25 orang, Ormas Hipakad sebanyak 15 orang, FKPPI sebanyak 15 orang dan YDSP sebanyak 15 orang. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan