Kodiklat Uji Ketangkasan Satuan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kodiklat TNI AD menggelar Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA 2016 akan digelar mulai (23-30/5) di Cimahi dan Cipatat Jawa Barat.

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto mengatakan, gelaran akbar yang mempertandingkan delapan materi. Di antaranya kesegaran jasmani, renang militer,  HTF, lintas medan teori/praktek ilmu medan, menembak (pistol), menembak senapan serta beladiri militer (Yong Moodo).

”Peserta diikuti oleh 15 Peleton dari dua devisi Kostrad dan 13 Kodam yang ada di lingkungan TNI Angkatan Darat,” tegas Agus, kemarin (19/5).

Agus menegaskan, perlombaaan ini harus berjalan sukses sesuai tujuan dan sasaran. Hal ini dia tekankan saat saat apel gelar kesiapan personel dan materiil lomba peleton tangkas TNI AD Periode I TA 2016 di Lapangan Brigif 15/Kujang Cimahi. Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklat TNI AD berkesempatan melihat langsung peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan lomba tersebut dan mengecek kesiapan personil baik panitia maupun peserta.

”Harus sukses dan berjalan sesuai rencana dan ini sebagai bentuk keseriusan TNI AD dalam melihat kemampuan prajurit,” ucap dia.

Selain itu, kesiapan ini diikuti oleh seluruh penyelenggara dan didukung seluruh perlengkapan yang akan digunakan dalam pelaksanaan lomba Dia juga menekankan, pendukung harus dapat bertindak adil serta berikan nilai sesuai kenyataan di lapangan sesuai peraturan yang telah disepakati bersama.

”Penilaiannya harus transparan dan utamakan faktor keamanan, hindari seminimal mungkin kerugian personel dan materiil serta jangan mengganggu kenyamanan masyarakat,” jelas Agus.  (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan