Klinik KONI Mulai Beroperasi

Siap Melayani Periksa dan Konsultasi Kesehatan

bandungekspres.co.id – Meski masih dengan peralatan kedokteran seadanya, namun setidaknya klinik yang didirikan KONI Kota Bekasi ini dapat membantu pertolongan pertama bagi semua pengurus, atlet, pelatih, maupun pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI. Untuk itu dengan adanya klinik, diharapkan bisa membantu mereka dalam hal kesehatan.

Alhamdulillah sudah mulai aktif minggu ini, untuk tenaga dokter sementara masih saya. Dan masih ada satu lagi, yakni dokter Sadam,” terang dokter Putri Dwi Utami (32) ditemui di ruangan klinik kemarin.

Dokter yang juga menjalani tugasnya di salah satu rumah sakit ini juga ternyata menjadi bagian pengurus KONI Kota Bekasi di bidang kesehatan.

Kegiatan sosial ini dipilihnya selain memiliki harapan besar untuk kemajuan olahraga tempat kelahirannya Kota Bekasi, juga dekat dengan kediamannya di bilangan proyek, Bekasi Timur.

”Sekarang baru menata dan mendata atlet dan pengurus, kita harapkan dengan adanya klinik ini dapat turut mendukung kesehatan atlet demi meraih prestasi mereka,” tambah dokter berkerudung ini.

Kata dia, para atlet Kota Bekasi harus bisa di-cover dengan asuransi kesehatan. Pasalnya, di klinik KONI hanya bisa untuk penanganan pertama.

”Kita juga berharap atlet bisa di-cover oleh asuransi agar saat mengalami cedera serius bisa dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap. Karena di sini sifatnya penanganan pertama,”papar dia.

Berikut jadwal dirinya praktik di klinik milik KONi, yakni selasa pukul 14.00 hingga 17.00. Selain dua dokter tersebut, ke depan KONI juga akan menyiapkan perawat yang standby dan memiliki standar Basic Cardio Life Support (BCLS) hingga bisa melakukan penanganan pertama.

Dengan adanya klinik tersebut atlet bisa memantau kondisi kesehatannya mulai dari berat badan, riwayat penyakit dengan intens. ”Kami juga siap melakukan konsultasi tentang kesehatan,” pungkasnya. (one/asp)

Tinggalkan Balasan