Kisah Para Delivery Man Honda

bandungekspres.co.id, BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) merupakan distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Hingga kini, dealer resmi Honda telah mencapai 224 cabang dan memiliki 367 delivery man atau petugas dealer yang mengantarkan sepeda motor Honda pilihan konsumen yang tersebar luas di Jawa Barat.

Salah satu layanan yang kami berikan adalah mengantarkan sepeda motor kepada konsumen. Kami mengembangkan jajaran delivery man Honda agar mampu memberikan layanan tulus, mengantar sepeda motor dalam kondisi prima dan siap dikendarai sehingga konsumen puas dan menjadi pelanggan loyal,” ujar Fenny Hasibuan, General Manager Honda Customer Care Center ( HC3) DAM kepada Bandung Ekspres kemarin (14/10).

Dalam mengantarkan unit kendaraan sepeda motor Honda, setiap delivery man Honda memiliki banyak pengalaman berkesan. Seperti yang diungkapkan oleh Victor L. Raprap dari Setia Anugrah Motor Bogor, Sigit dari Tunas Dwipa Matra Bekasi, Pieter Auliya dari Daya Adicipta Mustika Bandung, Iyus Darusman dari Niaga Redja Abadi  Tasikmalaya, dan David Eka dari Astra International  Bandung.

Victor mengatakan, pengalaman paling berkesan saat mengantarkan unit sepeda motor Honda ke konsumen adalah ketika harus melakukan pengiriman ke konsumen yang meminta untuk dikirim sesuai waktu yang sudah konsumen tentukan, yaitu jam 03.00 dini hari.

Tidak hanya motor yang dikirimkan dalam kondisi prima yang menjadi perhatian konsumen, tetapi juga penampilan dari delivery man Honda. ”Saat pengiriman, konsumen mengatakan, penampilan personal saya sudah melambangkan kesiapan motor yang akan diterima konsumen dan pelayanan yang diberikan pasti lebih baik,” ujar Victor.

Sementara Sigit dari Tunas Dwipa Matra mengungkapkan, belum lama ini, tepatnya hari Minggu 2 Oktober lalu, dirinya mengirim motor ke Gedung Samudera di Jakarta. ”Ternyata konsumennya adalah seorang artis bernama Gilang Dirga. Kemudian saya langsung disambut oleh beliau dan asistennya sambil diajak makan siang setelah mengantarkan motor tersebut,” ujar Sigit.

David Eka dari Astra International Bandung mengatakan, awal dia kerja tahun 2003 menjadi delivery man dan belum begitu mengenal nama-nama daerah. Saat itu, manajemen punya program untuk konsumen yaitu ’Beli Hari Ini, Kirim Hari Ini’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan