Kirab Bukan untuk Sombong

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dalam rangka mensyukuri raihan Adipura yang diraih oleh Kota Cimahi, pemerintah kota dan masyarakat setempat melakukan kirab Adipura dengan mengelilingi sejumlah jalan protokol.

Menurut Wali Kota Cimahi  Atty Suharti, kirab  ini bukan untuk riya atau sombong. ’’Justru kita berkumpul untuk mensyukuri nikmat sekaligus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat dan unsur pemerintah atas prestasi keenam kali mendapatkan Adipura,” tukasnya di sela kirab, kemarin.

Dikatakan Atty, raihan Piala Adipura merupakan capaian bersama seluruh masyarakat Kota Cimahi dan buah hasil kerja keras yang dilakukan unsur pemerintah dan instansi lainnya. “Kita telah mampu meraih Adipura kembali dan penghargaan ini adalah kebanggaan milik kita bersama,” ungkapnya.

Atty melanjutkan, jika ada kekurangan, dia mengajak untuk memperbaiki secara bersama agar Cimahi bisa lebih baik dan lebih bersih. “Apa yang diraih oleh Kota Cimahi ini merupakan hasil bersama antara masyarakat dengan pemerintah,” sebutnya.

Dari beberapa orang warga  yang dijumpai di jalanan yang dilalui peserta kirab, terlihat warga, termasuk anak sekolah berdiri di beberapa ruas jalan untuk menyambut piala tersebut. Seperti diungkapkan Purwanti, 21. “Saya merasa senang, karena dengan diraihnya Adipura ini  berarti kota kita makin bersih,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kota Cimahi baru saja meraih penghargaan Piala Adipura Kirana yang keenam. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Riau, Pekanbaru pada Jum’at (22/7) lalu. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan