Kim Raja Tekel

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sejak bergabung ke Persib Bandung pada 2008, Hariono identik sebagai pemain ‘penjagal’. Ia jadi pemutus serangan lawan dengan tekel-tekelnya.

Posisi Hariono pun tidak tergantikan di skuad utama meski sosok pelatih berkali-kali berganti. Dia pun berkali-kali berganti tandem di lini tengah.

Tapi musim ini, Hariono punya tandem baru yaitu Kim Kurniawan. Meski sempat kurang padu di awal musim, pelan-pelan kombinasi Hariono dan Kim justru menjelma cukup menakutkan.

Keduanya saling berbagi peran satu sama lain. Hariono lebih diplot di depan para bek. Sedangkan Kim jadi ‘penjagal’ pemain lawan dengan tekelnya. Padahal sejak kedatangannya, Hariono sangat identik sebagai raja tekel Persib.

Performa Kim dalam urusan tekel pun menjadi nomor satu di Persib. Dari data statistik di laman resmi TSC, Kim melancarkan sebanyak 73 tekel terhadap lawan dalam 33 pertandingan Persib. Itu adalah jumlah tekel terbanyak yang dilakukan para pemain Persib.

Dari 20 daftar pemain klub Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang terbanyak melakukan tekel, Kim ada di posisi ketiga. Posisi pertama ditempati pemain Bali United Ricky Fajrin dengan 122 tekel. Sedangkan posisi kedua ditempati Zalnando dengan 73 tekel. (ris/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan