Kevin Gameiro Tolak Barcelona karena Takut Bersaing

bandungekspres.co.id, Kevin Gameiro mengaku, dirinya menolak tawaran Barcelona karena ‘takut’ bersaing melawan Trio MSN. Gameiro tidak mau hanya menjadi pemanis ruang ganti, atau penyerang keempat Barca. Menurut Gameiro, seandainya tidak ada opsi pindah ke Atletico Madrid, dia lebih suka bertahan di Sevilla saja daripada pindah ke klub lain.

Barcelona hingga kini masih terus mencari sosok penyerang yang digunakan untuk melapisi Trio MSN. Namun, siapa pun di luar Barca tentu berpikir ulang. Mereka yang direkrut klub Catalan cuma bakal bisa bermain jika salah satu dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar cedera atau terkena larangan bermain. Kevin Gameiro, yang lebih suka masuk ke Atletico Madrid dengan biaya 32 juta Euro juga tidak menampik kenyataan ini.

”Keputusan saya menerima Atletico Madrid dan menolak Barcelona adalah keputusan berdasar sepakbola (bukan uang). Saya tahu jika masuk ke Barcelona, saya akan menjadi penyerang pilihan keempat (setelah Trio MSN). Waktu bermain saya akan menguap,” tutur Gameiro kepada L’Equipe.

”Faktanya, lebih mungkin jika saya bertahan di Sevilla daripada ke Barcelona (jika tidak ada tawaran Atletico Madrid),” sambungnya.

Lalu, mengapa Kevin Gameiro memilih untuk bergabung ke Atletico Madrid? Jawabannya, karena proyek yang ditawarkan oleh ATM demikian apik. Selain itu, Gameiro juga ingin tetap bertahan di Liga Spanyol, yang disebutnya sebagai liga pemenang di level Eropa.

”Atletico Madrid menawarkan proyek yang sangat apik, termasuk stadion baru dalam setahun. (Saya perhatikan pula) selama tiga atau empat musim, tim Atletico tidak berubah banyak. Saya diberitahu bahwa (Atletico Madrid) seperti keluarga besar,” katanya.

”Agen saya memberitahu adanya tawaran lebih menarik dari sisi keuangan (dari liga luar negeri) tapi saya ingin tinggal di Spanyol. Saya merasa sangat betah di sini, begitu pula keluarga saya. LaLiga adalah salah satu liga terbaik. Hanya tim Spanyol yang bisa memenangi kompetisi Eropa dalam tiga tahun terakhir,” paparnya. (sdm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan