Keseruan di Perayaan 1 Tahun Uber di Bandung 

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Semenjak  1  Juni  2015,  Uber  hadir  di  Kota  Bandung  sebagai alternatif  berkendara  yang  aman,  handal  dan  terjangkau  serta  membuka  kesempatan ekonomi untuk masyarakat Kota Kembang, Bandung. Dalam merayakan tahun pertamanya di Bandung, Uber berbagi sejumlah fakta unik dari data perjalanan setahun, serta mengajak urang Bandung jalan-jalan lewat kompetisi jelajah kota dan beberapa opsi perjalanan gratis.

Data  perjalanan  Uber  menunjukkan  beberapa  fakta  unik  tentang  penggunaan  dan  para pengguna  Uber  di  Bandung.  Daerah  jangkauan  terjauh  dari  Bandung  dalam  satu  kali perjalanan adalah ke Jawa Tengah, dengan panjang perjalanan 202,5 km. Durasi perjalanan di Bandung rata-rata 25 menit dan kecepatan rata-ratanya adalah 20 km/jam, dan ternyata, tingkat penggunaan Uber tertinggi di Bandung yaitu saat jam makan siang.

”Ada 5 kampus yang paling sering dituju bersama Uber , Institut Teknologi Bandung, Universitas Parahyangan, Universitas Telkom, Universitas Padjajaran, dan  Universitas Pasundan. Karenanya tidak mengherankan jika ITB terpilih sebagai kampus dengan pengguna baru Uber terbanyak di kompetisi #UberFreeWeekBDG,” katanya, Gia Adhika selaku Marketing Manager Uber Indonesia.

Sementara,  5  tujuan  favorit  pengguna  Uber  di  Bandung menurut dia,   Jalan.  Sukajadi,   Jalan Pajajaran, Cihampelas, Stasiun Bandung, dan  Jalan. Gatot Soebroto.

Selain itu, dengan kondisi jalanan di Bandung yang cukup padat, ternyata hanya dengan nominal Rp 30.ribu Anda dapat menempuh perjalanan dari Stasiun Kereta Bandung ke 3 tujuan seperti,  Sabuga, Gedung Sate atau Alun-Alun Kota Bandung.  Bandung juga mencatatkan sejarah bagi kelahiran ”bayi Uber” pertama di Indonesia.

”Di  bulan  April  lalu  seorang  bayi  perempuan  lahir  di  dalam  mobil  uberX  Bandung  dengan bantuan Rudi Sumardi (41 tahun)  mitra-pengemudi yang telah bergabung di Uber selama kurang-lebih 10 bulan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Uber mengajak warga Bandung untuk menunjukkan rasa cintanya terhadap Kota  Bandung  dengan  menggelar  kompetisi  ”Jelajahi  Bandung  bersama  Uber”  dengan menebak dan mengunjungi tempat-tempat legendaris di Kota Bandung.

Cara mengikutinya, Follow @uber_bdg di Instagram dan Twitter ,  lihat petunjuk mengenai tempat legendaris yang akan diupload setiap harinya mulai tanggal 1 Juni–5 Juni 2016, Pesan Uber dan pergi ke tempat tersebut, ambil dan upload foto di tempat legendaris itu ke akun sosial media dan mention @uber_bdg dengan #UberBDG1Tahun , 10 orang yang beruntung akan mendapatkan Uber credit sebesar Rp 100 ribu dan 1 orang yang beruntung akan mendapatkan Uber credit sebesar Rp 1 juta. (rls/asp)

Tinggalkan Balasan