Kesalahan Buffon jadi Faktor Kemenangan Juventus

bandungekspres.co.id,  – Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, memang tampil kurang menggigit dalam beberapa pekan terakhir.

Buffon membuat kesalahan bersama Timnas Italia kala menghadapi Spanyol pekan lalu kemudian kembali harus kebobolan akibat blundr pada laga melawan Udinese.

Meski begitu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, menganggap kesalahan Buffon membuat pemain lain terbangun hingga mampu menang dengan skor 2-1, Sabtu (15/10).

Paulo Dybala berhasil membuat dua gol pada laga tersebut. Allegri menganggap Buffon menjadi faktor penting.

“Kesalahan Buffon sama sekali tak masalah bagi saya. Dia bermain 50 laga setahun lalu,” jelasnya kepada Sky Italia.

“Malam ini dia menciptakan situasi yang sulit agar kami bangun dan bangkit. Kemudian dia berhasil tampil dan menciptakan penyelamatan gemilang terkait tandukan Felipe,” tambah dia.

Allegri juga mengungkapkan bahwa timnya tak tampil maksimal pada babak pertama. Pada saat yang bersamaan, Udinese tampil sangat baik.

“Kami bermain buruk pada babak pertama. Di babak kedua, saat sudah unggul 2-1 kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” jelasnya.

“Kami acap diserang pada akhir laga dan para pemain lelah. Jika ingin meraih gelar kami harus bisa memenangi laga seperti ini,” pungkas dia.

Juventus dianggap sebagai tim paling superior di Italia melihat kualitas pemain mereka. Meski begitu, jika tak fokus, AS Roma dan Napoli bisa kapan saja menyergap. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan