Kerja Keras untuk Tim, Jangan Pikirkan Faktor Nonteknis

bandungekspres.co.id, MUHAMMAD Agung Pribadi bertekad  membawa poin saat timnya berjumpa tim asal Papua Perseru Serui di pekan ke-14 Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC), Sabtu (6/8) hari ini. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu penggawa yang diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman ke Papua. Djanur biasa dipanggil membawa 17 pemain ke Papua.

”Semoga bisa membawa pulang poin, yang pasti bakalan bekerja keras untuk tim,” kata Agung .

Disamping itu, Agung enggan terpengaruh faktor nonteknis yang di miliki Perseru Serui. Tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu belum pernah mengenal kekalahan bila bermain di kandangnya sendiri.

Dia berharap pada pertandingan nanti rekan setimnya tetap fokus sepanjang pertandingan juga bermain disiplin.

”Nggak usah berfikir kesana (nonteknis), yang penting kita bermain dengan disiplin dan kerja keras aja agar dapat memperoleh poin, dan kita harus mempersiapkan mental yang kuat,” tutupnya.

Sementara bagi Tantan dirinya punya cara tersendiri dalam mengatasi kelelahan sebelum pertandingan nanti. Pasalnya, Pemain bernomor punggung 82 ini mengaku, bukan yang pertama terbang ke Serui, pasalnya pada 2012 dia sempat behadapan dengan Perseru bersama Sriwijaya FC. Sehingga Tantan, sudah bisa mengantisipasi kelelahan tersebut.

”Ya ini paling jauh kan ke Papua Serui, jadi harus pintar-pintar jaga kondisi, seperti makan teratur, tidur. Tidur utamanya,” kata Tantan.

Selain itu, pada sesi latihan sebelumnya kondisi fisik penggawa Maung Bandung pun menurut Tantan terus disiapkan, sehingga diharapkan pada lagi nanti bisa tetap fit dan bugar.

”Vitamin dikasih dokter tiap hari. Fisik beberapa hari latihan ada penyegaran kalau memang kurang Tantan suka nambah sendiri,” tuntas Tantan. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan