Kepindahan Atlet Dibahas Tuntas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat menggelar Delegate Registration Meeting (DRM) sekaligus Manager Meeting di Novotel Hotel Bandung sejak Senin malam hingga hari ini (10-12/10).  DRM diikuti seluruh perwakilan kontingen Peparnas XV/2016 Jabar.

peparnas2016”DRM disatukan pelaksanaanya dengan Manager Meeting. Dan PB Peparnas 2016 memberikan paparan kesiapan dan hak-hak yang akan diterima oleh kontingen selama pelaksanaan Peparnas di Jawa Barat,” kata Ketua Harian PB PON dan Peparnas 2016 Jabar Iwa Karniwa di Bandung kemarin (11/10).

Setiap kontingen mendaftarkan atlet dan officialnya langsung, sekaligus membahas status atlet, termasuk membahas terkait sengketa mutasi atlet.

”Dalam pertemuan ini semuanya dibahas tuntas, termasuk mutasi atau kepindahan atlet yang selama ini kerap menjadi permasalahan dalam pertandingan multievent,” katanya.

Ketua Harian PB PON dan Peparnas Jabar itu meminta kepada kontingen Peparnas untuk menyelesaikan persoalan terkait atletnya, termasuk dokumen pendaftaran antara lain KTP dan foto atlet.

”Jadi kami minta kontingen untuk memanfaatkan DRM dan Manager Meeting ini untuk mematangkan atletnya, jangan sampai nanti menjadi masalah di pertandingan,” katanya.

Selain itu, dia juga meminta kelengkapan dokumen atlet Peparnas segera dilengkapi oleh masing-masing kontingen. Pasalnya hingga Senin, tercatat baru sebanyak 700-an ID card atlet Peparnas dari sekitar 2900-an atlet yang sudah bisa dicetak atau lengkap. Sisanya masih perlu dilengkapi, minimal foto dan KTP atlet yang bersangkutan.

Iwa menyebutkan, PB PON dan Peparnas 2016 Jabar akan memberikan pelayanan maksimal bagi para atlet dan kontingen Peparnas selama berada di Jawa Barat. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas angkutan, termasuk 12 unit bus khusus untuk penyandang disabilitas yang secara khusus dibeli oleh PB PON dan Peparnas 2016.

Sementara itu, dalam kegaitan DRM dan manager meeting itu, juga dihadiri oleh Sekjen National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Pribadi serta seluruh kepala bidang PB Peparnas 2016.

”Peparnas 2016 ini untuk pertama kalinya kepanitiaan dan pelaksanaanya disatukan dengan PON. Dan saya berharap Peparnas bisa mengulang sukses penyelenggaraan PON,” kata Pribadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan