Kenalkan Destinasi Wisata Indonesia lewat Dunia Maya

Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah. Dari Aceh hingga Papua, setiap bentang memiliki keindaham alam yang sangat berpotensi untuk dijadikan lokasi wisata.

————-

WISATA Indonesia yang demikian luas dan bervariasi tidak mungkin sendirian dikampanyekan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kominfo.

Justru, dengan tebaran potensi destinasi wisata yang demikian banyaknya, masyarakat umum bisa membantu mencuatkannya melalui aplikasi digital daring seperti yang banyak terjadi selama ini.

Febtriany, CEO KitaINA.id (platform digital travel blogger lokal) mengatakan, tren hari ini adalah semakin banyak anak muda tertarik mengeksplor tempat wisata domestik dan membagikannya melalui aplikasi terutama media sosial dan atau blog pribadi.

”Berkat mereka, banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger ini. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita yang dibagikan, sehingga mereka layak disebut Travel Hero Indonesia,” kata dia dalam keterangan pers di Bandung, belum lama ini.

Penjurian kompetisi dilakukan Kenny Santana (pemilik travel blog terkenal kartupos.co.id) dan Discover Indonesia (salah satu komunitas instagram terbesar di Indonesia). Tiga orang pemenang dengan konten travel terbaik dipilih dari sisi kualitas dan kelengkapan informasi yang dapat menjadi inspirasi untuk travelling ke Indonesia.

Pemenang masing-masing kategori tulisan, foto dan video adalah Dea April ”Dari Nol!”, Wira Nurmansyah ”Mendaki Agung Puncak Tertinggi Pulau Dewata”, dan Pradikta Kusuma ”Mengejar Matahari di Geopark Batur”.

Hadiah berupa perjalanan ke Bali Utara bersama Indonesia Flight dan menginap selama 6 hari 5 malam di Mayo Resort Bali. KitaINA bersama pemenang akan mengeksplor hidden paradise seperti Pantai Lovina, Pantai Pemuteran, Pulau Menjangan, Air Terjun Sekumpul, Desa Penglipuran, Banjar Hotspring dan destinasi parawisata lainnya di Bali Utara.

Febtriany menambahkan, pihaknya dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan secara resmi laman KitaIna.id guna mendorong semua pihak untuk menjadi Travel Hero Indonesia.

”Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari travelling,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan