Kelurahan Pasirkaliki Wakili Cimahi, Terkait Program P2WKSS

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Peran wanita dalam mendukung kemajuaan suatu daerah sangatlah penting. Maka dari itu, kini banyak program yang digulirkan pemerintah untuk membantu perkembangaan dan kemajuan daerah dengan melibatkan wanita, salah satu program yakni, P2WKSS ( Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengungkapkan, P2WKSS merupakan salah satu upaya untuk melibatkan para wanita dalam mengembangkan keluarga sehat sejahtera. Program yang digulirkan pertama kali di Kota Cimahi pada tahun 2003 lalu atau tepatnya di Kelurahan Cibeureum itu, telah sukses membawa Kota Cimahi meraih predikat juara ke III tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tahun ini, RW 12 Kelurahan Pasirkaliki mewakili Kota Cimahi di tingkat Provinsi dalam program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera. Tim verifikasi rencananya akan langsung datang ke RW 12 untuk melihat program-program yang telah dilaksanakan. ”Sekarang, program ini beralih ke Kelurahan Pasirkaliki, tepatnya di RW 12 yang nanti akan kita kunjungi bersama-sama dengan tim verifikasi awal tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya, kemarin (22/4).

Program P2WKSS ini akan dicanangkan secara merata di setiap Kelurahan di Kota Cimahi. ”Mudah-mudahan dengan adanya program terpadu ini dapat mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan dalam rangka membangun masyarakat Kota Cimahi,” ujar Atty Suharti.

Dalam waktu yang sama juga dilaksanakan pencanangan kampung KB yang dilaksanakan di RW 12 Kelurahan Pasirkaliki. ”Saya mohon kebersamaan warga masyarakat berpatisipasi dalam kampung KB ini. Harapan saya kedepannya kampung KB juga terbentuk di Kelurahan lain di Kota Cimahi,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan