Keluhkan Minimnya Infrastruktur

bandungekspres.co.id– Tahun baru imlek di Kabupaten Bandung berimbas pada padatnya sejumlah lokasi pariwisata di kabupaten Bandung padat. Sebab, bertepatan dengan long weekend.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Ciwidey dan Rancabali. Di lokasi tersebut, sejumlah lokasi wisata itu padat dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Salah satunya lokasi wsisata Kawah Putih dan MT Highland. Dua lokasi ini memiliki daya tarik wisata yang “menjual” sehingga kunjungannya mencapai 10.000 orang khusus untuk Minggu dan Senin.

Manager MT Highland Dede Badru Munir mengatakan, kawasan wisata Bandung selatan sejak libur Imlek, dipadati pengunjung. Imbas kunjungan itu, wisatawan lokal dan mancanegera terjebak macet.

”Jelas macet, karena banyak wisatawan yang berharap bisa berlibur,” terangnya. ”Kami sayangkan, infrastruktur jalan masih sangat sempit,” tambahnya.

Kendati begitu, diakui Dede, untuk liburan keluarga MT Highland tetap meriah. Terlihat dari okupansi yang tetap fully booked untuk setiap kamar.

Aang Supriat pengelola Kawasan Kampung Cai Ranca Upas – Rancabali mengatakan, pengelola enam lokasi wisata yang biasa dikunjungi di kawasan Bandung selatan merasakan hal yang sama. Liburan Imlek 2016 merupakan puncaknya para wisatawan berkunjung ke Ciwidey.

”Hingga sore kemarin padat dan mulai lengang kembali sejak pukul 17.00. Sebab, wisatawan mulai pulang ke rumahnya masing-masing,” pungkas Aang. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan