Kekalahan Perdana Menyakitkan bagi Persib

bandungekspres.co.id – Persib Bandung harus menerima kekalahan perdananya di Indonesia Soccer Championship (ISC). Mereka bahkan harus menahan rasa sakit setelah dibantai 4-1 oleh Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (11/6).

Memulai laga, Maung Bandung sejatinya memperoleh beberapa peluang matang. Pada menit ke-14 contohnya. Juan Belencoso nyaris membuka skor setelah menerima umpan terobosan, tetapi sayang posisinya sudah off-side.

Lima menit berselang giliran Robertino Pugliara yang mendapatkan peluang matang. Mendapat bola dari sisi kiri namun dia kehilangan momentum melepaskan sepakan.

Asyik menyerang, pertahanan Maung Bandung tampak keropos. Pada menit ke-41, Thiago Furtuoso sukses membuka keunggulan setelah sepakan mendatarnya di dalam kotak sempat ditepis Made namun masih meluncur ke arah gawang.

Empat menit kemudian, Bhayangkara SU kembali mencetak gol. Kali ini giliran Rudi Widodo yang menjebol gawang I Made Wirawan. Meneruma umpan terobosan dari tengah, dia langsung meneruskannya ke gawang Made Wirawan.

Skor 2-0 menutup paruh pertama. Memasuki interval kedua, anak asuh Ibnu Grahan ini kembali menggila.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Thiago Furtuoso kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya di dalam kotak merobek jala gawang Made Wirawan untuk kali ketiga dalam laga ini.

Bhayangkara SU semakin di atas angin kala Otavio Dutra ikut-ikut mencetak gol dalam laga ini. Dia sukses membuat Made memungut bola dari gawangnya pada menit ke-64 setelah menerima umpan tendangan bebas dengan sundulannya.

Pada menit ke-73, Persib sejatinya mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang, Belencoso yang bertindak sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Persib akhirnya memperkecil kedudukan setelah Samsul Arif menjebol gawang Bhayangkara SU. Tandukan kepalanya tak mampu dibendung oleh Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-85.

Skor 4-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang. Ini merupakan kemenangan pertama Bhayangkara SU di markasnya, sedangkan kekalahan pertama Persib di ISC 2016 ini. (ies/JPG)

Susunan Pemain

Bhayangkara Surabaya United:

Wahyu Tri Nugroho, Fathcu Rochman (Dani Saputra ’80), Indra Kahfi Ardhiyasa, Otavio Dutra, I Putu Gede Juni, Muhammad Hargianto, Khairallah Abdelkbir, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn (Thiago Dos Santos ’30), Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan