Karyawan Harus Didorong Berinovasi

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Karyawan berdedikasi di industri teknologi informasi komunikasi (TIK) saja saat ini tak cukup, namun harus disertai kultur inovasi agar memenangkan kompetisi industri yang sangat ketat.

Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group Herdy Harman mengatakan, setiap karyawan yang berdedikasi harus didorong memiliki kultur inovasi untuk berkompetisi.

”Jangan biarkan hari berganti, berlalu begitu saja. Isi dengan roh baru dan semangat baru,” katanya saat memberi sambutan dalam Telkom Group Award 2016 bertemakan Heroes Without Limits Fight To Serve The Country di Telkom Smart Office, Jl Gatot Subroto, Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, seluruh perusahaan digital seperti PT Telkom di era kompetisi hiper saat ini hanya akan besar jika mampu menjaga karya, prestasi, dan inovasi karyawan.

Karena itulah, malam penghargaan semacam Telkom Group Award 2016 menjadi ajang paling prestisius bagi karyawan dan perusahaan. Bahkan, istilah dia, jadi malam impian karyawan untuk memperoleh penghargaan di ajang bergengsi layaknya acara Academy Award Oscar-nya karyawan Telkom Group.

”Bapak bangsa kita, Soekarno mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa pahlawannya. Pahlawan masa kini adalah yg memberi dedikasi dengan alat penguat budaya di perusahaan. Acara ini baru pertama digelar dan diharapkan Telkom  menjadi ajang bergengsi setiap tahunnya bagi karyawan dan unit,” sambung Herdy.

Chief Executive Officer  Telkom Group Alex J. Sinaga mengatakan, persaingan bisnis teknologi informasi komunikasi pada tahun 2017 mendatang tidak lebih mudah dari tahun ini. Karenanya, diperlukan selalu inovasi dan orang-orang hebat di perusahaan.

Saat ini, Telkom Group memiliki kurang lebih  23 ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Diharapkan dari 23 ribu karyawan tersebut menjadi pendorong inovasi (innovation driven) sehingga menjadi orang hebat (great people) di bidangnya.

”Dengan sejumlah karyawan Telkom Group itu semuanya the best. Tapi mestinya ada best of the best di bidang tertentu yang akan menjadi panutan. Mulai dari filosofi to be the best, to be the star, dan to be the winner. Telkom mendorong setiap karyawan terus berinovasi, dan sebagai bukti penghargaan atas jerih payahnya, perusahaan  memberi award. Dan penilaian inovasi ini dilakukan  dari berbagai aspek,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan