Kandaskan Perlawanan Musuh Bubuyutan

Kans Juara Terbuka Lebar

bandungekspres.co.id– Kans SMA Trinitas Bandung menjadi juara Honda DBL West Java Series – East Region 2016 terbuka lebar. Itu setelah mereka sukses mengalahkan musuh bubuyutannya yang juga sebagai juara bertahan tahun lalu SMAN 9 Bandung di GOR Pajajaran, kemarin (19/2). Kemenangan itu didapatnya dengan skor akhir 13-28.

Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat sejak kuarter pertama. Permainan cepat serta pola defense yang diperagakan anak-anak SMA Trinitas mempu membuat lawan kelimpungan. Alhasil, di kuarter ini mereka unggul dengan skor 10-7.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih SMAN 9 Bandung, Juhana mengatakan, anak didiknya terlihat sangat kelelahan dalam melakukan penyerangan, hal ini berakibat seringnya kehilangan bola. ”Terlihat dari fisik anak-anak sudah menurun, matanya mulai merah dan lain sebagainya,”katanya kepada Bandung Ekspres seusai pertandingan, kemarin (18/2).

Mental drop dan kurangnya percaya diri para pemain diungkapkan Juhana menjadi penyebab kekalahan itu. Terlebih, lawan tampil baik. ”SMA Trinitas adalah lawan terberat kami,” ungkap Juhana.

Juhana bahkan memprediksi bahwa timnya bakalan tampil buruk. Ini setelah melihat beberapa pemainnya yang kurang berkonsentrasi pada pertandingan. ”Ada beberapa pemain yang diturunkan beberapa saat saja. Sementara dua orang pemain andalan tetap diturunkan full karena masih memiliki konsentrasi yang baik, sehingga dipertahankan bermain full time. Namun, strategi itu ternyata tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan,” tutur Juhana.

Untuk itu, dirinya akan melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya itu. ”Harus ada perbaikan di kompetisi selanjutnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu pemain SMA Trinitas Bandung, Michael mengaku merasa puas dengan kemenangan ini. Pasalnya, SMAN 9 Bandung merupakan lawan yang sulit dikalahkan, apalagi dalam beberapa pertemuan sekolahnya selalu gagal meraih kemenangan. ”Bisa mengalahkan SMAN 9 Bandung hal yang luar biasa,” katanya.

Namun demikian, dia tak mau merasa jumawa. Masih banyak pertandingan yang harus diselesaikan timnya di ajang ini. ”Hal yang paling utama adalah menjaga mental para pemain. Tahun ini ada banyak kejuatan di Honda DBL Bandung. Maka dari itu kita harus melakukan yang terbaik dalam pertandingan ke depan,” jelasnya. (Nit/asp)

Tinggalkan Balasan