Kali Ketiga Rabbani Sponsori Film

bandungekspres.co.id – Film bertitle Dreams yang dibintangi Fatin Shidqa Lubis resmi dirilis 10 Maret lalu. Itu menjadi salah satu karya terbaru Fatin setelah sebelum sukses di dunia tarik suara.

Di balik hal itu, Rabbani tercatat menjadi satu dari tiga sponsor yang mendorong adanya film bertema perjalanan remaja dalam menggapai mimpinya itu.

”Sejauh ini sudah ada tiga film yang disponsori. Yang paling dominan, Ayat-ayat Cinta dan filmnya Fatin, Dreams. Kami bertindak sebagai sponsor pendukung di film Ketika Cinta Bertasbih,” ungkap Ridwanul Karim, promo & desain manager Rabbani saat ditemui meet and great the cast of Dreams di Rabbani store, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, kemarin (11/3).

Pria yang akrab disapa Iwang ini mengungkapkan, promo di perfilman Indonesia agak berat untuk dilakukan. Terlebih, atensi pemirsa untuk menonton tayangan film lokal masih belum dominan. Namun begitu, Iwang mengaku, mencoba untuk melakukan gebrakan tersendiri ketika mendorong sponsorship Ayat-ayat Cinta. ”Alhamdulillah, tidak hanya filmnya, tapi respon konsumen juga cukup bagus,” ungkapnya.

Begitu pun saat menyepakati film Dreams milik mojang yang naik daun karena ajang pencarian bakat tersebut. Iwang mengaku, tidak langsung menyepakati menjadi sponsor dalam film garapan Sony dan Menara Picture tersebut. Sebab, langkah tersebut bisa jadi menguntungkan atau malah sebaliknya.

”Tapi setelah melakukan survei dan pembahasan mendalam, akhirnya kami menyepakati menjadi sponsor,” tuturnya.

Disinggung nilai sponsorship dalam film tersebut, Iwang mengaku, angka berkisar di bawah Rp 1 miliar. Itu tidak termasuk wardrobe Fatin secara keseluruhan. Untuk diketahui, Fatin juga tercatat sebagai brand ambassador Rabbani dalam tiga terakhir bersama Peggy Melati Sukma dan Ustad Solmed.

”Sebanyak 80 persen dari pemain lainnya juga menggunakan wardrobe Rabbani,” ucapnya sambil menambahkan, pemain lain yang terlibat dalam film tersebut di antaranya Mathias Muchus, Morgan Oey, dan Fauzi Baadilla.

Di bagian lain, Fatin pelantun Aku Memilih Setia tersebut mengaku, deg-degan dengan respon dari penonton. Terlebih dunia film merupakan dunia baru untuk dia. ”Pemainnya senior semua. Saya belajar banyak dari mereka,” kata Fatin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan