Kaldron Megah di GBLA

bandugekspres.co.id, BANDUNG – Kaldron megah senilai Rp 2 miliar dipastikan menjadi milik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah stadion itu diputuskan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jabar.

”Kaldron itu akan ditempatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kaldron itu masih dalam pemesanan dan sedang dikerjakan di Tiongkok,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat Yudha M Saputra.

Ia menyebutkan, kaldron yang secara khusus di pesan dari Tiongkok itu bernilai Rp2 miliar. Namun demikian ia tidak menyebutkan bentuk dari kaldron yang akan menyimpan api PON XIX/2016 pada 17-29 September 2016 itu.

Sebelumnya, kaldron itu akan ditempatkan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung karena rencananya upacara pembukaan PON akan digelar di tempat itu. Namun setelah Stadion GBLA layak untuk digunakan perhelatan dengan menghadirkan banyak orang, maka upacara pembukaan PON XIX/2016 ditetapkan digelar di stadion termegah di Jawa Barat itu.

Dengan demikian, penempatan kaldron itu juga akan ditempatkan di stadion yang sejak awal memang sudah dipersiapkan untuk ajang PON XIX/2016 itu. ”Terkait administrasi pembiayaanya tidak ada masalah, akan dialihkan,” kata Yudha.

Ia menyebutkan, penganggaran pemesanan dan pembelian kaldron dari Tiongkok itu sudah dialokasikan dari PB PON XIX/2016 ke Kabupaten Bandung. Namun dengan pengalihan itu, maka dana itu diputuskan tidak akan diserap oleh Kabupaten Bandung, tapi dialihkan menggunakan anggaran PB PON XIX/2016 untuk dialokasikan ke Stadion GBLA di Kota Bandung. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan