Kadisdik Latih Guru SMPN 30

[tie_list type=”minus”]Agar Kompetensi Lebih Meningkat[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menggelar pelatihan kepada seluruh guru SMPN 30 Kota Bandung di Jalan Sekejati, Kiaracondong, kemarin (26/1). Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, standarisasi guru masih perlu ditingkatkan untuk mencapai target standar pelayanan pendidikan kompetensi guru. Tentu harus ada langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru.

’’Peningkatan mutu guru ini dilakukan dengan berbagai pelatihan kompetensi guru, termasuk pelatihan mengajar yang disesuaikan dengan perkembangan zaman seperti pemanfaatan teknologi,’’ kata Elih saat memberikan pelatihan kemarin.

Elih mengungkapkan, peningkatkan sarana belajar mengajar juga menjadi faktor penting dalam peningkatan kompetensi guru. Menurutnya, saat ini bukan lagi pemandangan aneh bila guru menggunakan perlengkapan multimedia dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. Dan hal ini akan meningkatkan kompetensi profesional guru yang akan berimbas positif terhadap peningkatakan kualitas siswa didik.

’’Kegiatan-kegiatan seperti pelatihan, pembekalan, dan pemberdayaan guru tentu sangat penting untuk meningkatkan kualitas mereka,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut Elih menegaskan, dengan meningkatkan standar kualitas guru di Kota Bandung khususnya di SMPN 30 Kota Bandung, kualitas pendidikan pun akan meningkat secara signifikan. Bagaimanapun, pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas manusia agar menjadi lebih baik melalui jalan pendidikan.

’’Setelah diberikan pelatihan ini, saya harap semua guru yang ada di SMPN 30 Kota Bandung bisa lebih lagi meningkatkan kualitasnya. Sehingga dapat menghasilkan anak didik sesuai dengaan harapan,’’ pungkasnya.

Menurut dia, guru merupakan salah satu unsur terpenting dalam pendidikan. Baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru. Oleh karena itu, guru perlu meningkatkan kompetensinya. Ada empat kompetensi yang harus dipenuhi guru, yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan kompetensi sosial. (dn/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan